Sukses

Ada Rizki-Ridho, Rating Haji Belajar Ngaji Langsung Meroket

Di Haji Belajar Ngaji, Rizki dan Ridho memerankan karakter yang serupa identitas asli mereka, yakni penyanyi dangdut terkenal

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran 2R alias duo Rizki-Ridho membawa berkah tersendiri buat sinetron harian SCTV, Haji Belajar Ngaji. Kemunculan perdana keduanya, membuat serial ini mengalami lonjakan rating yang cukup tinggi. 

Pada Minggu, 20 Maret lalu, Haji Belajar Ngaji sukses menempati posisi enam dengan perolehan TVR 2.5 dan share 11.2%. Angka ini jauh lebih tinggi dibanding rating tayangan sehari sebelumnya, yang belum menampilkan duo ini. Pada hari Sabtu, 19 Maret, serial ini hanya mendapat TVR 1.4 dan share 7.3%.

Hardi Fadhillah banyak pecinta sinetron ini menangis. Hal ini bisa dilihat dari cuitan sedih netizen.

Peringkat keenam ini sekaligus menjadi posisi tertinggi yang berhasil diraih sinetron tersebut sejak tayang 22 Februari lalu.

Mungkin karena hal ini jam tayang Haji Belajar Ngaji lantas dimajukan dan mendapat durasi tayang lebih panjang. Sebelumnya, serial ini rutin mengudara pada pukul 18.45. Namun sejak Senin (21/3/2016), sinetron ini mengisi slot pukul 17.00-19.50 WIB.

Rizki-Ridho sendiri memerankan karakter serupa dengan identitas asli mereka, yakni penyanyi dangdut terkenal. Keduanya diceritakan sebagai alumni terbaik di pesantren milik ayah Nurma.

Setelah kehadiran 2R, penggemar setia Haji Belajar Ngaji juga bakal kedatangan pemain baru lagi. Ega, alumni Dangdut Academy season 2, disebut-sebut segera mengikuti jejak 2R. Hal ini diperkuat oleh cuitan Ramzi di akun Twitter-nya. Pemeran Akbar di Haji Belajar Ngaji ini sempat membocorkan kepada pengikutnya soal pemain tersebut.

2R, Rizki dan Ridho D'Academy [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"@ramzi_tebe: Seharusnya hari ini/besok ega sudah bisa syuting HBN,tp dikarnakan msh menunggu izin dr sekolah,Akhirnya utk sementara wkt dipending dulu."

Kita tunggu saja kemunculan Ega di Haji Belajar Ngaji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.