Sukses

Kalah Kuat, Arin Tersenggol di Top 15 Dangdut Academy 3

Grup 4 merupakan yang terkuat di babak 15 besar Dangdut Academy 3.

Liputan6.com, Jakarta - Grup 4 merupakan yang terkuat di babak 15 besar Dangdut Academy 3. Kontestan yang bergabung dalam grup ini adalah Anggun (Bima), Rafly (Gowa), dan Arin (Cirebon), di mana ketiganya memiliki kualitas vokal yang setara bagusnya.

Pada Konser Final Top 15 yang digelar Senin-Selasa (21-22 Maret 2016), Rafly memenangi perolehan SMS tertinggi pada penutupan konser hari pertama dan pembukaan hari kedua. Sayang di Konser Result, Anggun berhasil menyalipnya.

Anggun DA 3 (Instagram)

Konser Result sendiri berlangsung sangat meriah dengan kedatangan juri tamu dari Malaysia, Mas Idayu. Ikut duduk di bangku dewan juri, Benigno yang kembali mendapat kesempatan mengomentari para akademia. Erie Suzan melengkapi komposisi juri di samping Iis Dahlia, Inul Daratista, dan Rita Sugiarto. Selain itu, Gading Marten partner Dinamic Duo-nya Andhika Pratama mengisi kekosongan host menggantikan Gilang Dirga.

 

Seusai menerima banyak pujian di konser pertama, penampilan Anggun kembali membuat panggung bergemuruh. Peserta bertubuh gempal ini menunjukan progres paling baik di antara kontestan lainnya. Masalah utama Anggun justru bukan lagi soal teknik dan vokal, tapi nonteknis seperti gerak tubuh.

Begitupun dengan Rafly. Penampilan cowok imut ini kerap disebut spektakuler dan penuh kejutan. Namun, ia kerap dikomentari soal pernafasannya yang terdengar sering tersengal-sengal.

Sementara, Arin yang dianggap kuda hitam Grup 4 juga tak mau kalah dalam menampilkan aksi panggungnya. Meski mendapat koreksi dari banyak juri, Mas Idayu justru memuji pitching yang dikeluarkan Arin paling bagus dari yang lain.

Rafly DA 3 (Instagram)

Usai penampilan para kontestan, dilanjutkan dengan pengumuman vote SMS. Kejutan terjadi kala nama Anggun dibacakan berada di posisi aman hingga ia otomatis langsung lanjut ke babak selanjutnya. Anggun mendapat 36,6 persen. Arin dan Rafly pun harus melalui babak vote dewan juri.

Lagi-lagi, pilihan dewan juri membuat penonton terkejut. Dua kontestan sama-sama mendapat empat lampu hijau. Inul menjadi satu-satunya juri yang menekan tombol merah untuk kedua akademia.

Oleh sebab itu, keputusan terakhir kembali ke hasil dari polling SMS terakhir. Nama Rafly akhirnya diumumkan lolos ke babak Top 10 setelah menjadi runner-up dengan pencapaian nilai 33,8 persen. Seadngkan Arin harus puas dengan 29,6 persen saja. Otomatis Arin-lah yang harus tersenggol dari panggung Dangdut Academy 3 tadi malam.(Puj/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini