Sukses

Begini Perjuangan Ibnu Jamil Maraton di Korea Selatan

Sempat kram, mampukah Ibnu Jamil mencapai garis akhir di maraton Korea Selatan?

Liputan6.com, Jakarta Minggu lalu, Ibnu Jamil baru saja mengikuti ajang maraton berskala internasional di Seoul, Korea Selatan. Di sana, ia berlari sejauh 42 kilometer dengan kondisi cuaca dingin dan terpaan angin kencang yang sempat membuatnya kewalahan.

"Itu salah satu track maraton yang paling panjang yang pernah gue ikutin. Jaraknya itu seperti lari dari Jakarta ke Bogor. Penuh perjuangan banget rasanya," kata Ibnu Jamil saat berbincang dengan Liputan6.com di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (26/3/2016).

Ibnu Jamil

Bintang film Garuda 19 ini memang penyuka olahraga lari jarak jauh. Namun, kemampuannya berlari rupanya tak cukup membawa Ibnu Jamil menjejak di garis finish dalam lomba maraton di Seoul.

"Kaki gue nyaris kram di kilometer 33. Itu kalau buat pelari, sudah sinyal larinya harus berhenti. Karena udaranya dingin. Dan masalahnya nggak cuma kram, tapi juga kekurangan cairan," ia menjelaskan.

Menurut dia, lari merupakan olahraga yang tak perlu menyedot biaya besar. Untuk melakukan aktifitas tersebut juga tak membutuhkan partner.

Ibnu Jamil

"Kalau olahraganya permainan kan butuh banget teman. Kalau lari, sendirian pun bisa. Buat gue, olahraga itu penting banget. Daripada ngabisin uang banyak buat diet dan lain-lain, kenapa nggak coba lari?," kata Ibnu Jamil menyarankan. (GIE/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini