Sukses

Tangis The Rolling Stones Warnai Konser Bersejarah di Kuba

Konser pertama The Rolling Stones di Kuba berlangsung sangat meriah.

Liputan6.com, Kuba - Hampir satu dekade lamanya, musik rock asing dilarang berkumandang di Kuba. Pihak pemerintah terlanjur menganggap musik genre tersebut sebagai bagian dari degradasi moral. Akibatnya, penikmat musik di sana terpaksa memenuhi kebutuhan batinnya secara diam-diam. Setidaknya sampai hubungan Kuba dan Amerika Serikat mulai membaik dalam beberapa tahun terakhir ini.

Akhirnya, tepat pada Jumat, 25 Maret 2016 waktu setempat, cerita kelam tersebut akhirnya selesai sudah. Hal ini ditandai dengan antrian panjang dari ratusan ribu warga Kuba di kompleks olahraga Ciudad Deportiva.

Mereka bersiap untuk menyimak sejarah, sebuah konser akbar dari grup rock The Rolling Stones, di negera Fidel Castro itu.

Rolling Stones (dok. stereoboard.com)

Laman Bigstory.ap.org mengabarkan, konser The Rolling Stones sendiri dibuka dengan "Jumpin' Jack Flash" yang merupakan lagu hit mereka di tahun 1968. Konser yang berlangsung gratis itu terlihat sangat meriah. Sang vokalis, Mick Jagger bahkan sempat terpana sebelum akhirnya menyambut para penggemarnya.

Meski sang idola baru sekali konser di negara mereka, para penonton tampak begitu fasih menyanyikan lirik-lirik yang dilantunkan Mick Jagger di atas panggung. Pria yang kini berusia 72 tahun itu tak kuasa menahan tangisnya setelah melihat antusias penonton yang tak kunjung henti di sepanjang konser.

"Havana, Kuba, dan The Rolling Stones," tangis Jagger di hari itu. "Ini sungguh luar biasa! Sangat menyenangkan bisa ada di sini. Senang dapat bertemu dengan kalian..." tutupnya.

Sepanjang karirnya, Rolling Stones telah menjual sebanyak 66 juta keping album. Mereka juga adalah salah satu band terkaya di dunia. Band ini sudah berkarya sejak tahun 1962, dan meraih total pendapatan sebesar US$ 200 juta meliputi penjualan album serta konser tur keliling dunianya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini