Sukses

Selain Diduga Katarak, Kaki Ayah Marshanda Mengalami Luka Serius

Meski kondisinya cukup mengenaskan, ayah Marshanda, Irwan Yusuf, belum membutuhkan peratawan dokter.

Liputan6.com, Jakarta Ironis. Mungkin itu merupakan kata yang tepat menggambarkan kehidupan ayah Marshanda, Irwan Yusuf di usia senjanya. Berstatus sebagai ayah artis tenar, Irwan justru menjadi pengemis.

Setelah ditangkap petugas Dinas Sosial, Kamis, 24 Maret lalu, Irwan kemudian ditampung di panti sosial di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Irwan kemudian dibersihkan dan diberi pakaian yang layak. Meski begitu, hal tersebut tak menghilangkan kesan mengenaskan terhadap pria 49 tahun tersebut.

Kondisi kaki ayah Marshanda, Irwan Yusuf, yang mengalami luka serius. [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

Wajah Irwan terlihat layu. Mukanya menggemuk dan kulitnya menghitam. Mata ayah Marshanda sebelah kirinya pun terlihat keputihan seperti katarak. Hal itu dibenarkan Pembinaan PMKS, Danil. Selain dugaan katarak, di beberapa bagian kakinya terlihat terluka.

"Ada masalah di mata kirinya, kayak putih gitu. Enggak tahu itu katarak atau apa. Di bagian kakinya ada luka juga," kata Danil di Panti Sosial Bina Insan Daya Bangun, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).

Ayah Marshanda, Irwan Yusuf (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Selain itu, kondisi kesehatan Irwan juga tak bisa dikatakan baik. Namun, hingga kini ayah Marshanda belum membutuhkan perawatan. "Kondisinya memang kurang sehat. Cuma memang dia tidak dirawat. Kalau dia minta pasti diberikan. Sepertinya belum mau (dirawat)," ucap Danil. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.