Sukses

Marcellino Lefrand Dipaksa Perankan Superhero Ciptaannya, Volt

Volt, sebuah proyek film superhero Indonesia, rencananya dibintangi oleh pengarang komik aslinya, Marcellino Lefrand.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan hal baru lagi kalau Marcellino Lefrand menciptakan sebuah komik superhero yang ia beri judul Volt. Rupanya, superhero yang tengah dikembangkan bersama sutradara Anggy Umbara itu, masih belum memiliki aktor. Alih-alih mencari pemain, Marcellino Lefrand justru dipaksa untuk menjadi Volt.

"Tadinya saya tidak mau terlibat secara langsung, karena cerita dari saya, sebagai pencipta karakter superheronya. Tapi tiba-tiba setelah Anggy Umbara kami tetapkan dan kontrak sebagai sutradara Volt, akhirnya Anggy Umbara ngomong secara pribadi ke saya. Dia bilang setelah dia baca pakem ceritanya, dia melihat saya sebagai aktor juga. Dia bilang, 'Kenapa nggak lo aja Cel yang jadi Volt-nya?'" ujar Marcel di Goods Cafe, Pondok Indah Mall, Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

Tentu saja hal tersebut membuatnya terkejut, karena memang ia tak terpikirkan untuk menjadi aktor film dari komik ciptaannya sendiri. "Kaget juga sih sebenarnya. Cuma saya bilang, 'Kan gua penciptanya. Ngapain gua jadi pemainnnya juga. Gua pengen kayak Stan Lee (pengarang Spider-Man dan komik-komik Marvel). Jadi, setiap film superhero yang gua ciptain gua cameo aja," jelasnya.

Meniru gaya Anggy Umbara, Marcellino Lefrand mengatakan, "'Nggak bisa Cel. masalahnya dari semua aktor yang ada di Indonesia ini, tidak ada yang lebih mengenal volt itu selain lo. Kan kamu penciptanya.' Ya sudah, yang ngomong komandan di lapangan."

Akhirnya, berkat paksaan berat dari sutradara Anggy Umbara, nantinya kita akan melihat Marcellino Lefrand memerankan sendiri karakter superhero ciptaannya. Rencananya, Volt juga akan melibatkan pemain asing yang masih belum diketahui sosoknya.

Volt sendiri nantinya akan memiliki kaitan dengan film Valentine. Sehingga, akan ada satu cinematic universe ala The Avengers dan Batman v Superman. Komik Valentine dan Volt diterbitkan Skylar Comics, sementara versi film dikembangkan oleh Skylar Pictures dan Skylar Comics Entertainment.

Komik superhero Indonesia, Valentine dan Volt yang bakal dibuat film ala The Avengers dan Justice League. (kupaman.com / Skylar Comics)

Film Valentine yang diangkat dari komik karya Sarjono Sutrisno dan Aswin M.C. Siregar, disutradarai oleh Agus Pestol. Estelle Linden telah didapuk sebagai bintang utamanya. Rencananya film tersebut bakal tayang pada tahun ini.

Komik Volt diciptakan oleh Marcellino Lefrand bersama Aswin M.C. Siregar, dan hingga kini telah memiliki 7 volume. Khusus untuk versi film, Marcel menyatakan bahwa Volt memiliki cerita yang sangat panjang. Alhasil, Anggy Umbara memutuskannya untuk menjadikan Volt dua buah film.

Citizen6, Jakarta Pusat: Komik tokoh pahlawan super bernama Volt ini, merupakan karya Aswin Siregar dengan alur cerita Indonesia yang terinspirasi dari tokoh pewayangan dan mahabarata (Pengirim: Bayu Lindarto)

Sebelum terjun ke dunia komik, Marcellino Lefrand dikenal sebagai seorang aktor. Alhasil beberapa film dan sinetron pun pernah dijamahnya. Kini, ia tengah menduduki jabatan sebagai Wakil Presiden Direktrur Skylar Comics. Film Volt masih dikembangkan dengan jadwal rilis yang belum ditentukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.