Sukses

Bukan Jakarta, AADC 2 Bakal Tayang Perdana di Kota Ini

Ada alasan mengapa Ada Apa dengan Cinta 2 tak diputar perdana di Jakarta. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) jadi film yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton di Indonesia di bulan April ini. Banyak yang penasaran dengan kelanjutan kisah Rangga dan Cinta setelah 14 tahun lamanya. Atau mengapa Cinta menyebut Rangga "jahat" dalam trailer film yang rilis beberapa waktu lalu. 

Seperti film Indonesia pada umumnya, AADC 2 juga akan menggelar gala premiere atau penayangan perdana untuk kalangan terbatas. Menariknya, hal itu tak dilakukan di Jakarta, yang biasa menjadi lokasi pemutaran perdana.

sumber foto: Twitter

"Kami pilih Yogyakarta untuk premiere nanti," ucap Mira Lesmana selaku produser film AADC 2 di Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (31/3/2016) malam.

Menurutnya, ia dan tim produksi punya alasan khusus memilih Kota Pelajar sebagai lokasi pemutaran perdana film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo itu.

"Lokasi syuting kita 70 persen di Yogyakarta. Sangat berkesan selama di sana. Punya sahabat-sahabat baru selama proses produksi. Ada banyak seniman Yogya yang ikut partisipasi dan membantu proses syuting film ini," kata Mira menjelaskan.

Selain itu, lanjut dia, dengan memutar film bukan di wilayah Jakarta, kota-kota lain di Indonesia jadi punya banyak kesempatan untuk dilibatkan dalam perjalanan industri film nasional.

Syuting pertama Nicholas Saputra di New York. (viat path Mira Lesmana)

"Semoga suatu hari makin banyak film Indonesia yang premiere di kota-kota di Indonesia. Jadi kita pergi mendatangi penonton di sana, nggak cuma di Jakarta saja," kata Mira Lesmana ia mengakhiri. (GIE/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini