Sukses

Keluhan Reza Rahadian Soal Penonton Film Indonesia

Reza Rahadian mengakui bahwa film Indonesia kurang diminati oleh penonton dari negara sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Film karya anak bangsa hingga kini belum bisa merajai di negeri sendiri, begitulah sekiranya yang diucapkan oleh Reza Rahadian. Menurut bintang film Habibie & Ainun itu, masyarakat Indonesia lebih memilih menyaksikan film luar negeri ketimbang film Indonesia.

Malahan, Reza juga beranggapan film Indonesia lebih dihargai di negeri orang. Akan tetapi di negeri sendiri, film Indonesia malah tak diminati.

 

"Film Indonesia ada yang aktris dan pemainnya bagus, tapi minim penonton. Ini nggak sedikit loh, tapi banyak film Indonesia yang diapresiasi di film internasional. Tapi di negaranya sendiri, malah melempem," ujar Reza ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/4/2016).

Reza Rahadian saat memberi sambutan di acara monolog 'Wajah Prempuan' di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Minggu (3/4/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hingga kini, Reza masih bingung akan fenomena tersebut. Sebagai aktor, ia mengaku miris. Menurutnya, belum ada yang bisa disalahkan terkait permasalahan itu. Apalagi, setiap orang punya kesenangan masing-masing dalam menonton film.

"Kita sulit untuk menyalahkan siapa. Itu kan hak mereka sendiri mau menonton apa," ujarnya.

 Aktor Reza Rahadian memberi sambutan pada saat  acara Monolog 'Wajah Prempuan'  di auditorium galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Minggu (03/04/2016). Monolog 'Wajah Prempuan'

Tapi tak dipungkiri Reza, ia kecewa dengan hal tersebut. Sebab sebagai aktor, ia merasa aktingnya tak dihargai oleh bangsa sendiri. Meskipun ia sudah total memainkan peran yang dimainkan.

"Kekecewaan mereka tanpa menonton dulu. Dan itu buat saya sedikit kecewa," kata Reza Rahadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini