Sukses

Saipul Jamil Jalani Tes Narkoba Sebelum Ditahan di Cipinang

Sebagai warga baru di Rutan Cipinang, Saipul Jamil disambut secara kekeluargaan oleh para sipir.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil resmi menghuni rutan Cipinang, Jakarta Timur, Senin 4 April 2016. Hal ini terkait dengan statusnya yang menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara.

Sebagai warga baru di Rutan Cipinang, Saipul Jamil disambut secara kekeluargaan oleh para sipir (penjaga Rutan) Cipinang. Hal ini dikatakan oleh Nazarudin Lubis, tim kuasa hukum Saipul Jamil.

Saipul Jamil di Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Kondisi baik-baik saja. Dia sudah penyesuaian diri, sambutan dari pegawai Rutan bagus, mereka menyambut dengan baik dan kekeluargaan," kata Nazarudin Lubis melalui sambungan telepon, Selasa (5/4/2016).

Nazarudin juga mengatakan Saipul Jamil tidak langsung menuju kamar tahanan di Rutan Cipinang. Layaknya warga baru, Saipul Jamil juga harus mencicipi sel yang diberi nama penampungan.

 

Penampungan sendiri merupakan ruangan awal bagi para warga baru di sebuah Rutan maupun Lembaga Pemasyarakatan, sebelum akhirnya menuju kamar tahanan yang telah disediakan.

Sebelum menuju kamar tahanan, Saipul Jamil juga terlebih dahulu melakukan tes darah. Apakah positif narkoba atau tidak.

"Dia masih di penampungan, tadi ke poliklinik untuk tes kesehatan dan darah, apakah Ipul pengguna narkoba atau bukan. Mungkin akan pindah ruangan tahanan. Dia memilih kamar di dekat masjid," kata Nazarudin Lubis.

Saipul Jamil berada di mobil tahanan menuju Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakata Timur. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sempat tinggalnya Saipul Jamil di penampungan, Nazarudin menegaskan tak ada perlakuan khusus untuk Saipul Jamil dari pihak Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

"Prosesnya memang seperti itu, harus ke penampungan satu malam, baru pindah ke kamar (tahanan). Jadi memang enggak ada perlakuan khusus untuk Saipul Jamil," sambung Nazarudin Lubis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini