Sukses

Rafly Gowa Tersenggol dari Dangdut Academy 3, Iis Dahlia Dibully

Iis Dahlia dianggap tidak adil, meski mengaku berat untuk memilih Rafly atau Rani.

Liputan6.com, Jakarta Konser Result Final Top 6 Grup 1 yang berlangsung pada Selasa (5/4/2016) malam, menyisakan kehebohan dari penggemar Rafly Gowa di jejaring sosial media Twitter.

Sejak tadi malam hingga sore menjelang malam hari ini, fans berat pemilik nama lengkap Muhammad Rafly Heriawan telah membanjiri Twitter. Mereka ramai-ramai menumpahkan kekecewaan pada keputusan salah satu juri Dangdut Academy 3, Iis Dahlia.

Rafly D'Academy 3 (Adrian Putra/Bintang.com)

Penggemar Rafly yang menamakan diri FERAFQU ini sudah mulai melontarkan kecaman pada Iis Dahlia sejak Konser Result berakhir pada Rabu (6/4/2016) pukul 00.30 WIB. Iis dinilai telah membuat Rafly tersingkir dari ajang dangdut bergengsi tersebut.

Hal ini terkait keputusannya menekan tombol merah untuk Rafly. Seperti diketahui, Rafly menjadi kontestan yang harus tersenggol semalam karena mendapat dua lampu merah. Sementara Rani Kutai Kartanegara yang bersama Rafly berada di bottom two, beruntung hanya mendapat satu lampu merah saja. Padahal polling SMS-nya jauh unggul dari Rani, hingga nyaris 6 persen. Rafly dengan 33,3 persen dan Rani dengan 27,9 persen.

 

"Gk mau apa klau emang rani ama rafly sama bagus knapa gk kasih lampu hijau sama biar adil dan kembali ke sms," protes pemilik akun @nur_nilam06 menanggapi Iis Dahlia yang mengatakan jika dirinya tak mau Rafly dan Rani tersenggol.

Selain Iis, Bunda Hetty sebenarnya juga menekan tombol merah yang menyebabkan langkah Rafly terhenti di babak 6 besar tersebut. Namun entah mengapa, penggemar Rafly hanya mem-bully pedangdut yang khas dengan kumis tipisnya itu.

Menanggapi ini, fans Iis Dahlia tak tinggal diam. Sejak sore tadi, hastag dengan tagar 'KEEP SPIRIT BUNDA IIS DAHLIA' pun mulai beredar di daftar Trending Topic Indonesia, menempati peringkat 5. Fans Iis memberikan dukungan untuk sang juri idola untuk tegar. Menurut mereka, Iis tak layak di-bully hanya karena menjalankan tugasnya sebagai juri di Dangdut Academy 3.

Selesai menyanyikan lagu India berjudul 'Muskurane' kontestan asal Gowa mendapatkan ciuman dari Inul Daratista. Ciuman tidak hanya pipi kanan kiri, tapi juga kening dan tangannya. (Adrian Putra/Bintang.com)


"@DA3_RaflyOFC: Maafkan FERAFQU ya Teh @iis_Dahlia KEEP SPIRIT BUNDA IIS DAHLIA"

"@laily_n: semangaaaaattt mama @iis_dahlia jangan dengarkan ocehan tuh orang, "MULUTMU HARIMAUMU" 😊😊 KEEP SPIRIT BUNDA IIS DAHLIA"

"@AcehK2rl: Sabar dan selalu senyum ya bun @iis_dahlia. Hadapi semua dengan bismillah ALLAH bersama kita semua.Allahualam KEEP SPIRIT BUNDA IIS DAHLIA"

"@laily_n: Tabahlah mama teguhkan hatimu hilang kna duka dalam dada mama ku 🎼 @iis_dahlia STRONGGG mama KEEP SPIRIT BUNDA IIS DAHLIA"

"@_NelsiAdreno: Maafkn #Ferafqu ma @iis_dahlia mreka hnya emosi sesaat aja. KEEP SPIRIT BUNDA IIS DAHLIA"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini