Sukses

Ical Majene Tersenggol dari Top 6 Dangdut Academy 3

Dalam Konser Final Top 6, Ical Majene menyanyikan lagu Gulali dan Surga di Telapak Kaki Ibu.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy 3 melanjutkan Konser Final Top 6 pada Rabu (6/4/2016). Kali ini yang berlaga adalah Grup 2 yang dihuni oleh Weni (Pontianak), Ical (Majene), dan Duo Alfin (Medan). Konser Result kembali dilangsungkan sehari kemudian, atau pada Kamis (7/4/2016).

Konser dimulai dengan pengumuman polling SMS tertinggi yang berhasil diraih Ical. Padahal sehari sebelumnya, Weni ada di posisi puncak dengan 41,3 persen, unggul hingga 10 persen dari Ical yang hanya mendapat 31,1 persen.

Weni lalu membuka konser dengan lagu "Resesi Dunia". Ia berkolaborasi dengan The Angels Percussion. Juri sepakat aksi panggung Weni makin keren. Bunda Hetty Koes Endang memuji Weni tak hanya layak berada di Top 6, ia bahkan dinilai pantas tampil di tingkat Asia. Di lagu kedua, "Hujan", Iis Dahlia mengamati cengkok dangdut klasik milik Weni makin menunjukkan peningkatan.

Meski tersenggol, Ical masih diberi kesempatan pada babak Wild Card untuk menjadi jawara dangdut. (Andy Masela/Bintang.com)

 

Penampilan kedua dipersembahkan Duo Alfin dengan lagu "Let's Have Fun Together" yang memiliki beat cepat. Inul Daratista memuji semangat juang Duo Alfin yang tak gampang menyerah. Duo Alfin selalu mengevaluasi tiap penampilan, serta tampil dengan kekuatan penuh dan konsisten. Namun untuk lagu kedua, "Laksmana Raja di Laut", penampilan Duo Alfin justru menurun.

Ical menjadi kontestan terakhir yang tampil. Ia juga membawakan dua lagu, "Gulali" dan "Surga di Telapak Kaki Ibu". Bunda Rita Sugiarto menilai suara Ical makin bagus, cengkok makin teratur, ditambah rasa percaya diri yang sudah tinggi. Kekurangan Ical hanya pada kontrol suara dan konsentrasi.

Tiba saat pengumuman polling SMS terakhir. Weni kembali membalikkan keadaan dengan menjadi peraih vote SMS tertinggi. Ia pun lolos otomatis ke babak selanjutnya. Dengan demikian, Ical dan Duo Alfin harus melalui babak vote dewan juri.

Pada babak akhir ini, Duo Alfin mendapat giliran pertama. Mereka sukses menyabet empat lampu hijau dan hanya satu lampu merah. Sementara itu, Ical mendapat dua lampu merah dan tiga lampu hijau. Wakil Majene, Sulawesi Barat ini pun menjadi kontestan terakhir yang harus tersenggol di Top 6 Dangdut Academy 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini