Sukses

Lagu Indonesia Milik Anggun Dibawakan Peserta The Voice Prancis

Ini merupakan kali pertama dalam sejarah pertelevisian Eropa dimana lagu berbahasa Indonesia ditampilkan pada sebuah program TV prime time.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan Prancis bernama Mood mengikuti ajang pencarian bakat The Voice di televisi Negeri Mode, mungkin terdengar biasa. Yang mengejutkan, Mood memilih lagu berbahasa Indonesia berjudul "Selamanya" yang dipopulerkan oleh Anggun. Lagu tersebut, masuk dalam album milik Anggun yang berjudul Snow On The Sahara.

Ini merupakan kali pertama dalam sejarah pertelevisian Eropa ketika lagu berbahasa Indonesia ditampilkan pada sebuah program TV di jam puncak, alias prime time. TF1, saluran televisi nomor satu di Prancis, baru saja meluncurkan teaser promo dari penampilan yang tak terduga ini.

“Saya merasa sangat tersentuh dan terhormat dapat menyaksikan seorang peserta dari dunia Barat memilih untuk bersaing di The Voice dengan pilihan lagu saya, dengan membawakan lagu dalam Bahasa Indonesia,” ujar Anggun kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

 

Momen membanggakan ini merupakan buah dari popularitas Anggun. Berkat lagu-lagu berbahasa Indonesia yang kerap ia bawakan kala manggung dan rekaman album, mendorong masyarakat dan media Eropa untuk mengenal kebudayaan Tanah Air.

"Tentunya saya senang masyarakat dunia mulai mempelajari Bahasa Indonesia lewat lagu," Anggun menambahkan.

Hingga saat ini, Anggun masih bertengger sebagai penyanyi Indonesia terlaris dunia dan salah satu artis Asia terlaris di luar Asia. Ia merupakan satu-satunya penyanyi Indonesia yang berhasil menjual lebih dari 2 juta album di luar Indonesia, dan berhasil mencapai Top 20 pada tangga lagu Billboard di Amerika Serikat.

Anggun C Sasmi (Bintang/EPA)

Tahun lalu, Anggun menerima penghargaan World Music Award di Monako untuk penjualan albumnya yang mengagumkan di seluruh dunia. Di Prancis, Anggun telah menerima dua penghargaan Platinum dan single berbahasa Prancis terbarunya telah mencapai top 5 di AC Radio Airplay Charts.

Berikut ini, link video saat Mood menyanyikan lagu berbahasa Indonesia milik Anggun C. Sasmi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini