Sukses

Perjuangan Revalina S Temat saat Menyusui

Revalina S Temat mengisahkan tentang derita yang dialaminya saat rasa sakit di bagian payudaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Revalina S Temat sedang menikmati perannya sebagai ibu. Revalina S Temat melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki bernama Rihga Sadiwasakti Rabbani, pada 17 Januari 2016 lalu.

Pengalaman barunya itu, membuat Revalina sering curhat dengan sahabatnya Intan Nuraini, yang telah lebih dulu punya anak. Intan menuturkan, saat ini Revalina sedang bermasalah dengan puting payudaranya.

 Revalina S Temat bersama suami dan anaknya (Instagram)

Menurut Intan, Revalina merasakan sakit di bagian payudaranya. Namun Revalina tetap menikmati momen memberikan ASI eksklusif kepada buah hatinya.

"Sekarang Reva (panggilan akrab Revalina S Temat) baru punya anak, banyak tanya. Aku yang lebih dulu menjadi ibu, bisa sharing ilmu yang aku punya. Itu lecet biasa, omongan ibu-ibu menyusui. Payudara lecet, sangat biasa terjadi, itu sedang dialami Reva," ujar Intan Nuraini ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (13/4/2016).

Sebagai sahabat, Intan selalu menjelaskan dengan baik pertanyaan Revalina yang berhubungan dengan anak. Terkait lecet yang dialami Reva, Intan menjelaskan hal itu wajar di awal-awal menyusui anak.

Intan Nuraini dan Revalina S Temat

"Itu biasa terjadi diawal menyusui. Tapi rasa sakit terbayar kala anak sehat, montok, sekel, aku bilangnya gitu," ujar Intan.

Intan menuturkan Reva tak trauma dengan lecet yang dialaminya. Sebab acap kali ia memberi semangat sahabat, agar tetap memberikan ASI eksklusif.

"Aku selalu bilang, `paling beberapa bulan saja proses lecetnya, kalau minum ASI anaknya lebih besar`. Aku juga meyakinkan Reva, nanti lecetnya juga membaik, dan bisa enak lagi," kata Intan Nuraini.(Pur/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.