Sukses

Disomasi, Zaskia Gotik Akan Temui Rachmawati Soekarnoputri

Zaskia Gotik mengaku sedih karena banyak orang yang masih mencemoohnya karena kasus hina lambang negara.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri keberatan dengan penobatan Zaskia Gotik sebagai Dokter Klinik Pancasila oleh Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) beberapa waktu lalu.

Kemenhan akhirnya membantah adanya pengangkatan tersebut. Pihak Kemenham telah menyatakan bahwa pemilik Goyang Itik itu tidak diangkat sebagai Dokter Pancasila. Zaskia Gotik hanya mengikuti pelatihan mendalam tentang Pancasila.

Penyanyi Zaskia Gotik memberi keterangan usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/3). Zaskia meminta maaf kepada Presiden Jokowi melalui surat yang ditulisnya sendiri terkait dugaan pelecehan lambang negara. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Meski Kemenhan telah membantah, namun Zaskia Gotik merasa tetap harus bertemu dengan anak dari sang Proklamator RI, Ir. Soekarno.

"Pasti yah, dan siapa pun (akan ditemui). Jadi saya sudah berdiri di sini, saya mau belajar dan perlu bimbingan. Dari yang tidak tahu sampai saya ingin tahu apa itu Pancasila," kata Zaskia Gotik, di Kemenhan, Jakarta Pusat Rabu, (13/4/2016).

Zaskia Gotik (liputan6.com/Faisal R Syam)

Sejak kasus dugaan hina lambang negara bergulir, Zaskia Gotik bersafari untuk meminta maaf ke berbagai pihak. Pun begitu, dirinya tetap mendapat tentangan dari pihak lain. Hal tersebut membuatnya semakin sedih.

"Pasti (sedih), saya sebagai wanita dan manusia biasa pasti ada titik lemah dan sedih. Intinya sih Tuhan sayang sama yang mau belajar," kata Zaskia Gotik. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini