Sukses

Kasus Irma Bule, Lucky Hakim Lepas Ular ke Alam

Melepas ular ke alam bebas menjadi agenda rutin bagi Lucky Hakim dan komunitas pecinta reptil.

Liputan6.com, Jakarta Kasus Irma Bule, pedangdut yang tewas karena dipatuk ular teman manggungnya sendiri, telah menjadi perhatian masyarakat. Yang unik, setelah kasus Irma Bule, Lucky Hakim bersama komunitas pecinta reptil melepas puluhan ular ke alam. Takut?

Tapi sepertinya tidak. Menilik dari akun Instagram pribadinya, @luckyhakimofficial, bintang sinetron yang kini menjadi anggota DPR itu rupanya punya agenda rutin melepas ular ke habitat asal.

Menurut Lucky Hakim, meski ia dan komunitas pecinta reptil senang memelihara ular, mereka sadar alam bebas adalah habitat paling cocok untuk ular.

Lucky Hakim

 

"Agenda tahunan melepas ular kembali ke habitannya. (Tentu bukan di taman bermain maupun di areal pemukiman).. Ular sawah kembali ke sawah membantu petani memberantas hama tikus.. ular hutan kembali ke hutan... ular rawa kembali ke rawa..," tulis Lucky Hakim di Instagram.

Ketika dihubungi via telpon, aksi melepas ular ke habitatnya sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. "Saya memang rutin melepas ular-ular kembali ke habitatnya, hampir setiap tahun. Bukan karena takut kegigit," ujar Lucky.

Lucky mengakui, aksi melepas ular ke alam bukan tanpa hambatan. Meski niat mereka baik, namun mereka juga kerap mendapat protes dari berbagai pihak.

liputan6.com

"Kadang orang suka salah paham ketika mengira saya melepas ular berbisa di taman, bisa jadi karena terlihat di televisi seperti itu. Karena ada beberapa titik pelepasan jadi kurang detail dalam menjelaskan," sambung Lucky Hakim.

"Intinya tentu sudah dipikirkan matang dan kesadaran tinggi bahwa melepas ular berbisa harus jauh dari jangkauan manusia. Karena untuk mencegah konflik antara manusia dengan ular," jelas Lucky Hakim. (fei/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.
    Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.

    Lucky Hakim

Video Terkini