Sukses

Pevita Pearce Tak Takut saat Tahu Punya Tumor

Tumor di dalam tubuh Pevita Pearce sempat membuat penggemar was-was. Padahal, sang aktris merasakan hal sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Tumor yang mengidap dalam tubuh Pevita Pearce telah berhasil diangkat melalui operasi. Pevita mengatakan dirinya telah mengetahui tumor tersebut sejak dua sampai tiga tahun yang lalu. Namun, ia mengaku tak takut sedikitpun saat mengetahui di dalam tubuhnya terdapat tumor.

"Aku enggak lihat ini sebuah penyakit ya. Karena kutil, daging yang tumbuh, itu disebut tumor, cuma banyak orang yang kurang paham perbedaan antara tumor dan kanker. Menurut aku, tumor ada faktor dari keturunan dan memang ini cobaan dari Tuhan saja sih," kata Pevita di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Pevita Pearce [Foto: Twitter Pevita Pearce]

 

Demi kesehatan lebih lanjut, Pevita pun harus melakukan cek darah enam bulan sekali. Lalu, apakah tumor yang sempat berada di dalam tubuhnya termasuk tumor ganas?

"Enggak, enggak ganas kok. Jinak," ujar Pevita Pearce.

Meski bukan tumor ganas, Pevita tetap merasa waspada. Sebab, ada kemungkinan tumornya itu bisa berubah menjadi ganas.

"Karena juga kalau dioperasi ada kemungkinan bisa berubah jadi tumor aktif yang disebut kanker. Tapi kita semua perempuan harus general check up, karena daripada ketahuannya belakangan," ucapnya.

Pevita Pearce sebelum operasi tumor payudara di Malaysia (Instagram/@pevpearce)

Operasi pengangkatan tumor payudara dilakukan Pevita Pearce di Prince Court Medical Centre, Malaysia. Prosesnya pun terbilang cukup singkat, hanya membutuhkan waktu satu jam.

Setelah satu jam, tiga tumor yang bersarang di payudara Pevita Pearce pun berhasil diangkat. Menariknya, tidak ada wajah kesakitan yang diperlihatkan Pevita, baik sebelum hingga sesudah operasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.