Sukses

3 Surga Dunia yang Harus Kamu Kunjungi!

Destinasi surga dunia untuk liburan seru yang berada di tiga negara ini menawarkan nuansa pantai super indah untuk melepas penat Anda.

Liputan6.com, Jakarta Liburan segera tiba, kamu sudah mulai mencari berbagai destinasi untuk melepaskan penat? Nah, ada tiga surga dunia yang bisa kamu jelajahi bersama keluarga atau kerabat untuk liburan. Kamu bisa menikmati pemandangan indah dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Surga dunia ini terdapat di 3 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan India. 3 negara tersebut memiliki pantai terindah di dunia untuk bersantai menurut Lonely Planet. Bukan cuma itu, 3 destinasi ini juga berhasil muncul dalam daftar “Best Beaches to Swing A Hammock”.

Daftar tersebut menampilkan pantai-pantai menarik di dunia yang menawarkan suasana sempurna untuk wisatawan bersantai dengan leluasa. Pantai dimana kita bisa menikmati deburan ombak dengan tenang ditemani musik alam dari gesekan pohon kelapa dengan angin serta burung-burung laut.

Mau tahu lebih lanjut mengenai 3 surga dunia ini? Berikut ulasannya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pulau Kei, Maluku – Indonesia

1. Pulau Kei, Maluku – Indonesia

Pulau yang berada dekat dengan bagian dagu kepala burung Pulau Papua ini memiliki garis pantai membentang hingga 3 kilometer, dengan Pantai Padang Panjang sebagai primadonanya.

Selain itu, ada pula surga tersembunyi bernama Ngurtavur yang merupakan pantai di tengah laut. Pantai selebar 7 meter ini menjorok ke laut tanpa putus sepanjang 2 kilometer sehingga kita bisa berjalan menyusurinya seolah-olah berjalan di atas laut lepas. Pulau Kei pun menyuguhkan ketenangan bersama kekayaan lautnya yang menakjubkan dan lengkap.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan paling menakjubkan saat pagi hari, yaitu saat laut surut dan hamparan padang pasir laut muncul begitu cantik. Warna putihnya begitu bersih dan tekstur pasirnya sangat halus seperti bedak tabur.

Saking putih dan halusnya, air laut nampak seperti susu vanila saat tercampur dengan pasir di pinggiran pantai. Tak heran, jika National Geographic menyebut pantai di Pulau Kei ini sebagai pantai berpasir terhalus se-Asia.

3 dari 4 halaman

Pulau Perhentian – Malaysia

2. Pulau Perhentian – Malaysia

Pulau ini terbagi atas dua, yaitu Pulau Perhentian Kecil dan Pulau Perhentian Besar. Pulau Perhentian Kecil menjadi desa tempat tinggal penduduk setempat dengan Long Beach dan Coral Bay sebagai tempat paling favorit. Pulau ini juga merupakan tujuan wisatawan bujet karena banyaknya penginapan dan kedai makan murah.

Uniknya, pantai ini memiliki hutan hujan tropis yang rindang, pohon palem yang tumbuh subur, serta laut biru bersih yang kaya begitu alami dan menyenangkan karena masih jauh dari komersialitas.

Setiap musim hujan, resort dan hotel di kawasan sekitar sengaja ditutup. Sehingga, waktu terbaik untuk mengunjungi hamparan pantai tenang ini adalah bulan April hingga September dimana para penyu akan mampir untuk bertelur.

Aktivitas menikmati ketenangan di Pulau Perhentian ini antara lain snorkeling, menyelam, berenang, bermain air, dan berjemur. Jika malam hari tiba, kita bisa menikmati pesta pantai yang meriah namun tidak ramai

4 dari 4 halaman

Kerala Coast – India

3. Kerala Coast – India

Kota Kerala menjadi tempat hidup masyarakat paling maju dan paling bersih di India. Di kota inilah garis pantai terbentang hingga sejauh 600 kilometer. Tak hanya pohon tropis yang menyejukan terik matahari laut, pesisir kota Kerala juga menghadirkan pantai biru dengan pasir jingga kecoklatan yang kerap dijuluki Golden Sands. Beberapa spot sangat sunyi dan tenang sehingga kita pun bisa terlelap di pinggir pantai seketika.

Pesisir Kerala memiliki pantai dalam jumlah yang cukup banyak. Pantai Kovalam merupakan yang paling terkenal, ayurveda dan yoga adalah aktivitas ikonik di pantai ini. Pesisir Pantai Kovalam memiliki 3 pantai berbentuk semi melingkar.

Selain itu, juga ada pantai Trivandrum yang cukup populer dengan keberadaan resort dan rumah singgah. Ada jug, Pantai Poovar yang dapat membawa kita bertemu dengan kehidupan liar yang masih terjaga dengan gagak, elang, bangau, dan king fisher berkeliling bebas. Ada pula Pantai Somatheeram yang nampak seperti kawasan Uluwatu.

Mau ke 3 surga dunia ini dengan nyaman? Ayo, cek dulu tiket pesawat Garuda Indonesia di Traveloka. Tentunya, kamu ingin kenyamanan di saat menempuh waktu yang panjang untuk sampai, bukan?

Garuda Indonesia yang terkenal dengan kenyamanan merupakan solusi tepat agar liburan tidak bisa menyenangkan. Jangan lupa untuk menggunakan layanan Traveloka yang cepat dan murah tentunya.

(Adv/CT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.