Sukses

Gara-gara Film, Album Keempat Lala Karmela Tertunda

Lala Karmela resmi meluncurkan album bertajuk Solina, yang merupakan album studio keempatnya selama berkarier di panggung musik.

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan Lala Karmela berkutat di studio rekaman untuk merampungkan album baru usai sudah. Kini, ia resmi meluncurkan album bertajuk Solina, yang merupakan album studio keempatnya selama berkarier di panggung musik.

Di album ini, Lala Karmela mulai mengeksplor dirinya sebagai komposer dengan menulis hampir semua lagu. Di masa-masa penggarapannya, Lala Karmela bercerita, sempat mengalami sedikit penundaan karena project film Ngenest. Lala Karmela digaet komika Ernest Prakasa untuk berakting di film tersebut untuk memerankan sosok istrinya.

Lala Karmela (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Solina memang jadinya tertunda, namun memang semua terjadi pada waktunya, all in good time," ucap Lala Karmela kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Drumer grup band Maliq & d'Essential, Widi Puradiredja, jadi musisi yang berjasa membantu Lala Karmela merilis album teranyarnya. Widi bertindak sebagai produser untuk album yang lagu-lagunya berisi lagu yang punya nuansa 80's.

"Dan karena walaupun aku syuting, aku tetap tek-tokan dengan Widi mengenai lagu. Ketika Januari, langsung masuk ke tahap rekaman. Dan, karena konsep sudah matang, dan aku dan Widi sevisi, maka semuanya menjadi lancar ketika dikerjakan,” Lala Karmela menjelaskan.

Sebelum dikenal di Indonesia, penyanyi Lala Karmela lebih dulu meniti karier di Filipina, Jakarta, senin (16/6/2014) (Liputan6.com/Panji Diksana).

Lala Karmela merupakan solois wanita yang punya suara khas. Ia sempat mendaur ulang lagu berjudul "Satu Jam Saja" yang populer dibawakan Audy Item. Sebelum Solina, Lala Karmela sempat menelurkan tiga album berjudul Stars, Kamu, Aku, Cinta dan Between Us. (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini