Sukses

Saipul Jamil: Penjara Tidak Menakutkan

Pria yang akrab disapa Bang Ipul ini bercerita kalau kehidupannya di rumah tahanan (rutan) jauh lebih nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Saipul Jamil sempat berbincang-bincang dengan para pewarta sebelum mengikuti sidang perdana kasus dugaan pelecehan seksual terhadap remaja dibawah umur. Pria yang akrab disapa Bang Ipul ini bercerita kalau kehidupannya di rumah tahanan (rutan) jauh lebih nyaman.

"Alhamdulillah saya jauh lebih sehat selama di rutan," ucap Saipul Jamil di ruang tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4/2016).

Saipul Jamil menjalani persidangan dugaan pelecehan seksual remaja berinisial DS di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Disana, duda Dewi Perssik ini mulai berinteraksi dengan tahanan yang lain. Ia sama sekali tak merasakan intimidasi maupun kekerasan dari sesama narapidana. Justru, ia merasakan hal sebaliknya.

"Rutan tidak menakutkan. Tidak seperti yang saya kira, mereka semua baik-baik saja. Bahkan suka minta nyanyi bersama," Saipul Jamil menerangkan.

Saipul Jamil di Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk menjalani sidang tuduhan pelecehan seksual terhadap remaja DS, Kamis (21/4/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Saipul Jamil juga mengaku tak ada perubahan di dalam dirinya sejak tinggal di dalam rutan. "Alhamdulillah di rutan itu luar biasa. Aku masih sama seperti dulu, tetap bergaul. Baik semua di rutan," kata Saipul Jamil.

Sementara itu, Saipul Jamil yang akan menjalani sidang perdana di PN Jakarta Utara mengaku sudah siap mendengar dakwaan dari Jaksa Penutut Umum (JPU). "Saya siap, dan saya baik-baik saja," Saipul Jamil mengakhiri. (Fac/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.