Sukses

Mengapa BCL Tak Ingin Ikuti Jejak Ibu Jadi Dokter Gigi?

Bunga Citra Lestari (BCL) terlahir dari seorang ibu yang berprofesi sebagai dokter gigi bernama Emmy Syarif.

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari (BCL) terlahir dari seorang ibu yang berprofesi sebagai dokter gigi bernama Emmy Syarif. Namun istri Ashraf Sinclair itu tak pernah berniat mengikuti profesi sama seperti sang ibu.

Meskipun dibujuk, Bunga tetap tak berminat menjadi dokter. Bintang film Habibie & Ainun ini lebih memilih karier di dunia hiburan Tanah Air. 

Bunga Citra Lestari (BCL) bersama sang bunda, Emmy Syarif [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Pas lulus SMA banyak yang membujuk Bunga jadi dokter, tapi dia maunya jadi artis," kata Emmy Syarif, dalam acara The Biggest Concert Perempuan Hebat Indonesia, di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (21/4/2016) malam.

Menurut Emmy, memang sejak kecil bakat anaknya lebih condong ke duni seni. Setiap ada acara di sekolah, Bunga tak pernah absen untuk tampil, baik itu bernyanyi atau pun menari. 

Bunga Citra Lestari. [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Kalau sekolahnya bikin acara kesenian dia selalu tampil dan enggak pernah ketinggalan. Sejak kecil bakat seninya sudah ada," ujar Emmy.

Bunga menuturkan, ia memang sudah tertarik dengan dunia seni sejak masih di bangku sekolah dasar. Sampai akhirnya ketika duduk bangku SMA, ia meyakinkan dirinya untuk menjadi artis. "Memang minatnya jadi artis, jadi ya seperti ini," kata Bunga Citra Lestari. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini