Sukses

Kuasa Hukum DS Tak Percaya Saipul Jamil Alami Kerugian Materi

Terjerat kasus pelecehan seksual, membuat Saipul Jamil kehilangan pekerjaan dan mengalami kerugian miliaran rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Tim kuasa hukum Saipul Jamil baru saja melaporkan DS ke Polda Metro Jaya atas dugaan pemalsuan dokumen. Kasman Sangaji, salah satu kuasa hukum Saipul Jamil mengatakan jika DS bukan remaja di bawah umur.

 DS (mengenakan topi dan penutup wajah), Korban Saipul Jamil mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Selain itu, Kasman juga mengatakan jika Saipul Jamil mengalami kerugian hingga Rp 2 miliar lantaran kasus pelecehan seksual ini. Indikasi muncul jika Saipul Jamil kini mengalami penyusutan ekonomi.

 

Namun kuasa hukum DS, Osner Johnson Sianipar tak percaya dengan keadaan tersebut. Sebab, dirinya sempat menerima tawaran damai dari pihak Saipul Jamil. Tawaran tersebut berupa uang.

"Ada, ada (uang damai). Itu wajar lah. Bagaimana pun itu akibat yang dilakukan oleh Ipul, kerugian materil pasti ada," ujar Osner Johnson Sianipar melalui sambungan telepon, Jumat (22/4/2016).

 Saipul Jamil di dalam ruang persidangan untuk menjalani sidang dugaan pelecehan seksual terhadap remaja DS di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Namun, saat penawaran uang tersebut, Osner mengaku pihak Saipul Jamil meminta imbalan atas sejumlah uang yang ditawarkan. Pihak Saipul Jamil meminta DS mencabut laporannya terhadap mantan suami Dewi Perssik itu.

"Tapi kami diminta untuk cabut laporannya, Mereka minta itu. Kami enggak pernah minta kompensasi. Nah tapi mereka minta dicabut laporannya. Itu sangat tidak mungkin lah, polisi sudah bekerja keras, DS sudah melapor dan Ipul sudah ditetapkan menjadi tersangka. Kalau kemudian dicabut otomatis jadi perlawanan dong," sambung Osner. (Fac/Eka)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.