Sukses

Ahmad Dhani Sebut Ahok Sombong

Dalam kicauannya, bos Republik Cinta Manajement (RCM) ini menilai pengunduran diri Rustam Effendi sebagai sikap seorang ksatria.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani berkicau di akun social media pribadinya. Ia mengomentari perselisihan antara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama (Ahok) dengan Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi yang berujung mundurnya sang Wali Kota.

Dalam kicauannya, bos Republik Cinta Manajement (RCM) ini menilai pengunduran diri Rustam Effendi sebagai sikap seorang ksatria.

Dhani mengungkapkan, single lagunya yang berjudul Kangen bukanlah karya terbaik yang pernah ia buat.

 

"Sikap seorang rustam effendi adalah sikap keturunan ksatria warisan leluhurnya...bukan warisan sikap keturunan sudra," kicau Ahmad Dhani melalui akun Twitter ‏@AHMADDHANIPRAST, Selasa (26/4/2016).

Bahkan, Ahmad Dhani seolah menyalahkan Ahok karena membuat Rustam Effendi 'lengser' dari jabatannya. Kesalahan itu dikaitkan dengan kesombongan para penjajah yang berniat menguasai Indonesia.

"Sikap sombong @basuki_btp bisa jadi adalah turunan sikap bangsa mongol yg mau menjajah Nusantara thn 1200 an," tulis Ahmad Dhani.

Selain itu, ayah Al, El, Dul dan Safeea ini juga menilai sikap Ahok yang berselisih dengan Rustam Effendi tak mencerminkan ahlak seorang pemimpin.

Musisi Ahmad Dhani hadir dalam acara pertemuan di Jakarta, Jumat (12/2). Selain silaturahmi, acara ini juga persiapan bagi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada mendatang. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Akhlak @basuki btp jelas bertentangan dgn akhlak kami sbg pewaris Nusantara yg berbudaya tinggi sejak kerajaan Mataram Kuno thn 700 an," ia mengakhiri.

Seperti diketahui, perselisihan antara Ahok dan Rustam Effendi memanas setelah mantan Bupati Bangka Belitung itu menuding Wali Kota Jakarta Utara mendukung Yusril Ihza Mahendra, yang diketahui maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017 mendatang. (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini