Sukses

Mengenal Tissa Biani, Si Imut dalam Sinetron Candra Kirana SCTV

Sebelum main di Candra Kirana, Tissa Biani sudah sempat menyapa pemirsa lewat peran Maryam di Madun yang tayang di SCTV tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Candra Kirana jadi tontonan favorit baru pemirsa di slot sore SCTV. Sinetron yang tayang setiap pukul 17.00 WIB ini sudah tayang sejak 4 April lalu. Dan, Selasa (26/4/2016), Candra Kirana telah menembus episode ke-26.

Candra Kirana berkisah tentang seorang ayah bernama Saipul (Teddy Syach) yang harus membesarkan dua anaknya, Candra dan Kirana, setelah ditinggal mati istrinya. Hidup keluarga Saipul serba kesusahan. Saipul sering dibantu Marni (Masayu Anastasya), teman semasa SMA yang tak henti mengejar cintanya, juga Jamal (Ramon Y. Tungka).

Poster Sinetron Candra Kirana

Candra Kirana turit mengangkat nama Tissa Biani. Pemeran Candra ini memperlihatkan totalitas akting yang menawan sebagai bocah yang harus hidup menderita. Tissa Biani, memang sudah dikenal sebagai aktris cilik dengan talenta besar di jagat akting.

Sebelum main di Candra Kirana, Tissa sudah sempat menyapa pemirsa lewat peran Maryam di Madun yang tayang di SCTV tahun lalu. Maryam diceritakan sebagai salah satu gadis yang naksir Madun (Yusuf Mahardika). Di Madun, Tissa sering sekali berbicara dengan suara kencang hingga penonton hapal betul dengan lengkingan suara khasnya tersebut.

Preskon Film 'Ayat-Ayat Adinda' (Wimbarsana/bintang.com)

Tissa Biani memulai debut akting dalam film Tanah Surga...Katanya pada tahun 2012 silam. Setelahnya, dara kelahiran 24 Juli 2002 ini cukup laris membintangi beberapa film. Di antaranya Cinta Dalam Kardus (2013), Suka Suka Super Seven: Habis Gelap Menuju Terang (2014), dan Ayat-Ayat Adinda (2015). Perannya sebagai Likas kecil di 3 Nafas Likas (2014) yang membuat Tissa diperhitungkan sebagai artis cilik berbakat di angkatannya.

Film 3 Nafas Likas memberi Tissa beberapa nominasi penghargaan, dan dua piala di antaranya berhasil ia genggam. Pada Festival Film Indonesia 2014, Tissa meraih Penghargaan Khusus Piala Citra untuk Anak-Anak. Lalu ia juga sukses menyabet piala bergengsi di Indonesian Movie Awards 2015 sebagai Pemeran Anak-Anak Terbaik.

 

 

Tak seperti artis remaja kebanyakan yang kini eksis di layar kaca, Tissa tak mengandalkan fisik untuk bisa dikenal. Tissa mengandalkan kemampuan akting yang sungguh layak diacungi jempol. Ia sanggup mengeksekusi peran yang jatuh ke tangannya dengan sama baiknya, tak terkecuali di Candra Kirana.

Berusia muda dengan kemampuan akting mumpuni, masa depan Tissa Biani dipastikan bakal cerah bila ia memilih karakter yang tepat untuk menunjang kariernya. Kita tunggu saja gebrakan apa lagi yang akan ia lakukan di masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.