Sukses

6 Artis Hollywood Ini Punya Fobia terhadap Hewan

Berikut merupakan enam artis Hollywood yang memiliki ketakutan terhadap hewan. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Artis menyandang status sebagai idola, ikon, dan panutan bagi publik. Publik pun memandang mereka sebagai sosok yang sempurna karena beberapa alasan. Publik mengidolakan mereka karena bakat yang mereka miliki atau kondisi fisik mereka yang menarik.

Namun, publik kerap melupakan bahwa artis juga manusia, sama seperti mereka. Sang idola juga memiliki berbagai kelemahan yang melekat pada diri masing-masing dan hal tersebut adalah suatu hal yang wajar.

Bukan hanya kelemahan, para idola publik juga tentu memiliki ketakutan atau phobia pada suatu hal, sama seperti masyarakat umum. Ketakutan para idola pada suatu hal yang tidak ditakuti oleh sebagian besar orang menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Berikut merupakan enam artis Hollywood yang memiliki ketakutan aneh pada hewan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kristen Stewart

1. Kristen Stewart

Kristen Stewart mengaku memiliki ketakutan pada kuda. Ketakutan yang dimiliki oleh aktris yang terkenal lewat film bertajuk Twilight itu disebut equinophobia atau hippophobia.

Ketakutan Kristen pada kuda disebabkan oleh insiden yang ia alami saat dirinya masih belia. Ia terjatuh dari sebuah kuda dan mematahkan tulang sikunya. Sejak saat itu, ia merasa takut menunggang kuda kembali.

Kristen Stewart saat syuting film Snow White and The Huntsman.

Namun, ketakutan Kristen terhadap kuda harus ia lawan sebab tokoh yang ia perankan dalam film Snow White and the Huntsman membuatnya harus menunggangi kuda. "Aku sangat sangat tidak senang karena harus melakukan itu (menunggangi kuda). Aku tidak suka itu, aku benci itu," ujar Kristen pada PeoplePets.com beberapa waktu lalu.

 

3 dari 7 halaman

2. Nicole Kidman

2. Nicole Kidman

Nicole Kidman memiliki ketakutan pada hewan yang dianggap indah oleh sebagian besar orang. Ia merasa takut jika melihat seekor kupu-kupu. Ketakutan tersebut disebut lepidopterophobia.

Ketakutannya terhadap kupu-kupu berawal dari ia kecil dan dibesarkan di Australia. Nicole pun telah berusaha melawan rasa takut tersebut dengan mengunjungi kandang kupu-kupu di sebuah museum, namun hal tersebut tidak dapat menghilangkan ketakutannya.

 Nicole Kidman phobia terhadap kupu-kupu.

"Ini sangat aneh. Aku tidak takut terhadap ular atau pun laba-laba. Tapi aku takut pada kupu-kupu," ujar Nicole pada InStyle beberapa waktu lalu.

 

4 dari 7 halaman

3. Tyra Banks

3. Tyra Banks

Tyra Banks merupakan seorang supermodel dan pembawa acara "America's Next Top Model" yang sangat berbakat di bidang modelling. Dibalik citranya sebagai wanita yang kuat, Tyra ternyata memiliki phobia pada lumba-lumba.

Ketakutan yang dimiliki Tyra disebut delfiniphobia. Phobia tersebut muncul sejak Tyra mengalami mimpi buruk mengenai lumba-lumba saat usianya masih sangat muda. Tampaknya mimpi tersebut benar-benar membuatnya ketakutan dan membekas di ingatannya hingga kini.

 Phobia Tyra Banks terhadap lumba-lumba.

"Aku takut pada lumba-lumba sejak aku berusia 8 atau 9 tahun. Aku bermimpi, aku tengah berada di sebuah kolam dan di sana terdapat lumba-lumba yang terus menerus menyerangku dan aku sangat ketakutan," ujar Tyra pada People beberapa waktu lalu.

 

5 dari 7 halaman

4. David Beckham

4. David Beckham

David Beckham mungkin terkenal sebagai pemain bola legendaris, pria dengan tubuh atletis dan wajah tampan. Hidupnya pun terlihat sempurna karena memiliki istri yang cantik dan empat anak yang mengagumkan. Namun, siapa sangka ia memiliki ketakutan terhadap katak?

Beckham menyatakan bahwa dirinya memang takut jika melihat katak. "Aku takut pada katak. Aku bukan penggemar katak. Aku tidak bisa bohong," ujarnya dalam wawancara yang dilakukan oleh BBC beberapa waktu lalu.

 David Beckham phobia terhadap katak.

Selain merasa takut pada katak, Beckham juga diketahui memiliki phobia terhadap burung atau disebut dengan ornithophobia. Ternyata berbadan tinggi dan besar tidak menjamin Beckham tidak takut terhadap apa pun, ya!

 

6 dari 7 halaman

5. Eminem

5. Eminem

Eminem dikenal sebagai rapper terkenal dunia dan seorang produser musik handal. Lagu-lagu yang ia bawakan kerap berisi tentang keberanian seseorang. Namun, sepertinya ia sendiri tidak dapat memunculkan keberaniannya pada hewan satu ini.

Eminem memiliki phobia terhadap burung hantu. Ketakutan tersebut termasuk kedalam phobia terhadap burung atau yang disebut dengan ornithophobia.

 Phobia Eminem terhadap burung hantu.

Makhuk berawajah bulat yang memiliki mata besar dan paruh mungil tersebut ternyata merupakan kelemahan seorang Eminem. Tak hanya itu, ia juga dikabarkan memiliki ketakutan terhadap jerapah.

 

7 dari 7 halaman

6. Walt Disney

6. Walt Disney

Walt Disney merupakan penemu sekaligus pencipta Disney World dan rangkaian cerita di dalamnya, termasuk cerita dan tokoh Mickey Mouse. Namun, apakah kamu tahu jika Walt Disney memiliki phobia terhadap tikus?

 Walt Disney | Via: telegraph.co.uk

Ketakutan yang dimiliki Disney tersebut disebut dengan mushophobia. Faktanya, ide Disney dalam menciptakan tokoh Mickey Mouse berasal dari pengalamannya melihat tikus berkeliaran di garasi rumahnya. Untungnya, ketakutan Disney tersebut justru membuahkan hasil yang cemerlang, ya! (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini