Sukses

5 Hal Seram yang Jarang Diceritakan dari Film Horor The Exorcist

Setidaknya ada 5 Hal seram yang jarang dibahas dari film horor The Exorcist.

Liputan6.com, Los Angeles - Meski sudah 43 tahun berlalu, film horor The Exorcist rupanya masih belum juga berhenti menakuti banyak penikmat layar lebar. Dalam sebuah riset yang dilakukan baru-baru ini, film karya sutradara William Friedkin itu bahkan menduduki peringkat pertama dari 10 film horor paling seram di Hollywood.

Yang menarik, tak hanya soal ceritanya yang menakutkan, sejumlah fakta-fakta seru juga belakangan mulai terungkap. Mulai dari yang unik hingga yang mengancam nyawa, kesemua fakta tersebut kontan menambah rasa horor dari adaptasi novel ciptaan William Peter Blatty ini.

Penasaran? Simak lima fakta unik dari film horor The Exorcist berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bunyi Kepala yang Berputar 180 Derajat

Bagi yang sudah menonton film The Exorcist, tentu akan familiar dengan suara mengerikan dari kepala yang berputar 180 derajat. Kabarnya, demi menghasilkan suara yang sempurna, seorang spesialis efek suara bernama Gonzalo Gavira memakai sebuah dompet kulit tua yang diputar tepat di depan sebuah mikrofon. Hasilnya? Sungguh sebuah suara yang membuat pendengarnya bergidik ngeri.

3 dari 6 halaman

Sosok di Balik Wajah Iblis yang Menakutkan

Di film The Exorcist. Penonton sempat dikejutkan dengan penampakan wajah iblis yang sangat mengerikan. Siapa sangka, meski mampu membuat banyak orang ketakutan, pemeran iblis tersebut sebenarnya adalah seorang aktris cantik bernama Eileen Dietz. Dirinya memang kerap membintangi film-film bertema horor.

4 dari 6 halaman

Sutradara Menampar Pemeran Pastur

Untuk keperluan adegan terakhir, tepatnya di bagian pengakuan dosa, sutradara William Blatty mengajak seorang pastur muda bernama William O'Malley. Yang menarik, untuk mendapatkan ekspresi panik O'Malley, sang sutradara menampar wajahnya secara spontan di saat berteriak "Action!".

5 dari 6 halaman

Pemain Utama Diancam Dibunuh

Gara-gara aktingnya yang sangat total di film horor The Exorcist, aktris muda Linda Blair sempat mendapatkan ancaman pembunuhan dari sejumlah orang yang menganggap film itu "Dimuliakan oleh Setan".

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Warner Bros sampai menyiapkan beberapa pengawal untuk melindungi dirinya hingga enam bulan lamanya.

6 dari 6 halaman

Dituntut Penonton

Di balik kesuksesan film ini, seorang penonton bioskop memutuskan untuk menuntut sutradara beserta pihak Warner Bros. Hal itu ia lakukan setelah dirinya jatuh pingsan saat menonton dan mengalami patah rahang.

Ketika itu, film ini memang membawa pengaruh yang kuat kepada banyak penonton. Pihak bioskop pun bahkan menyediakan tim paramedis untuk mengobati orang-orang yang jatuh pingsan atau histeris akibat ketakutan yang berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini