Sukses

6 Artis Hollywood yang Kematiannya Masih Jadi Misteri

Hingga kini, misteri kematian artis-artis ini belum terungkap. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai artis kelas dunia, kehidupan yang dijalani orang-orang ini selalu menjadi sorotan publik. Gerak gerik yang mereka lakukan baik di industri hiburan, maupun kehidupan pribadi selalu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan.

Salah satu topik yang paling menarik bagi publik adalah kematian seorang idola. Kepergian sang artis dari jagad hiburan tentu menyisakan duka mendalam bagi para penggemar. Apalagi, jika penyebab kematian sang idola tidak terungkap secara jelas.

Berbagai spekulasi bermunculan setelah seorang selebritas meninggal dunia karena sebab yang tidak jelas. Kematian itu pun disebut sebagai misteri. Berikut merupakan enam artis dunia yang kematiannya masih jadi misteri.

 Petugas membawa sebuah lukisan karya Elaine Sturtevant bernama Warhol Marilyn Monroe (1967 ) saat pembukaan kepada media di Sotheby, London , Inggris 8 April 2016. Galeri seni ini menampilkan seni Modern dan Kontemporer Sale Art. (REUTERS / Neil Hall)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bruce Lee

1. Bruce Lee

Bruce Lee meninggal pada 20 Juli 1973, saat usianya masih tergolong muda, yaitu 32 tahun. Spekulasi mengenai kematian Bruce santer terdengar lantaran kejadian tersebut sangat mendadak. Tanda-tanda penurunan kesehatan pada Bruce sebenarnya sudah terlihat pada Mei, tahun yang sama.

Saat tengah berada di lokasi produksi film Enter the Dragon, Bruce jatuh pingsan dan merasa sangat kesakitan. Dokter menemukan sebuah benjolan besar di dalam otaknya. Beberapa hari setelahnya, Bruce kerap mengeluh sakit kepala. Bruce dinyatakan meninggal dunia setelah para kerabat beberapa kali mencoba membangunkannya yang tengah tertidur pulas.

Sang istri, Linda memohon kepada publik untuk berhenti berspekulasi tentang penyebab kematian Bruce. "Walaupun investigasi kematian suamiku belum selesai, aku mohon kepada pers dan publik untuk berhenti berspekulasi tentang penyebab kematian suamiku," ucap Linda kepada pers saat itu.

 

3 dari 7 halaman

2. Michael Jackson

2. Michael Jackson

Pada 25 Juni 2009, industri musik dunia dikejutkan dengan kematian mendadak sang raja pop, Michael Jackson. Penyebab resmi kematian penyanyi tersebut adalah kelebihan pemberian obat bius yang dilakukan oleh dokter ahli jantung pribadinya, Dr. Conrad Murray.

Meskipun penyebab resmi kematiannya telah diketahui publik, spekulasi mengenai penyebab kematian raja pop tersebut terus mengalir bergiliran. Sebagian orang bahkan percaya bahwa kematian Michael adalah palsu.

Beberapa orang lainnya menyatakan bahwa kematian Michael adalah sebuah konspirasi besar-besaran yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Mereka menyatakan Michael sengaja dibunuh karena industri hiburan menganggap ia lebih baik meninggal. Hingga saat ini, berbagai spekulasi terus mengalir dan tidak ada satu pun yang dikonfirmasi oleh pihak-pihak terkait.

 

4 dari 7 halaman

3. Marilyn Monroe

3. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe meninggal pada tahun 1962. Penyebab resmi kematiannya adalah bunuh diri dengan mengonsumsi obat tidur secara berlebihan. Namun, spekulasi mengenai bagaimana ia meninggal telah menjadi perdebatan selama bertahun-tahun.

Sebagian orang menganggap bahwa seseorang yang berhubungan dengan mantan presiden AS, John F. Kennedy dan adiknya, Robert sengaja membunuhnya. Marilyn memang sempat dikabarkan menjalin hubungan gelap dengan kedua pria tersebut.

Namun, dugaan tersebut tidak pernah terbukti sehingga semua orang harus menganggap bahwa penyebab kematian Marilyn memang karena overdosis. Tampaknya, penyebab kematian Marilyn akan selamanya menjadi misteri.

 

5 dari 7 halaman

4. Jimi Hendrix

4. Jimi Hendrix

Pada tanggal 18 September 1970 Jimi Hendix ditemukan tidak bernyawa di sebuah hotel di London, Inggris. Dokter menyatakan bahwa penyebab kematian gitaris paling berpengaruh di dunia musik rock itu adalah karena tersedak.

Publik berspekulasi bahwa obat-obatan terlarang yang menyebabkan musisi tersebut meninggal. Pasalnya, sehari sebelum hari kematiannya, ia mengkonsumsi alkohol dan pil tidur Vesperax. Sebagian lainnya percaya bahwa ia meninggal karena dibunuh.

Setelah 40 tahun kematiannya, tepatnya tahun 2010 beredar kabar bahwa managernya sendiri yang membunuh Jimi. James 'Tappy' Wright, seorang kru Jimi mengupas penyebab kematian musisi tersebut. Ia menyatakan bahwa manager Jimi lah yang menjejalkan pil ke mulut Jimi hingga tak sadarkan diri.

 

6 dari 7 halaman

5. Kurt Cobain

5. Kurt Cobain

Kurt Cobain merupakan seorang vokalis band Nirvana. Namanya melejit sejak lagu "Smells Line Teen Spirit" beredar di pasaran pada 1991. Saat itu, kepopuleran Kurt dan bandnya pun menanjak dengan sangat cepat.

Kepopulerannya yang berlangsung dengan cepat membuat Cobain kehilangan kontrol atas dirinya. Ia kerap dilanda depresi lantaran pesan yang terkandung dalam karyanya sering disalahtafsirkan oleh publik. Selama bertahun-tahun ia berjuang bebas dari kecanduan heroin.

Pada 8 April 1994, Cobain ditemukan tak sadarkan diri di atas garasi rumahnya di Lake Washington, Seattle, Amerika Serikat, oleh seorang pekerja listrik. Ia tewas dengan sebuah senapan di atas adanya. Kabar menyebutkan bahwa ia meninggal karena dibunuh, tetapi tidak sedikit orang yang percaya bahwa ia melakukan aksi bunuh diri saat itu.

 

7 dari 7 halaman

6. Elvis Presley

6. Elvis Presley

Penyanyi yang disebut sebagai The King of Rock and Roll ini meninggal pada 16 Agustus 1977 saat berusia 42 tahun. Kabarnya, kematian Elvis disebabkan oleh serangan jantung. Namun, itu bukan satu-satunya penyebab kematian Elvis yang dipercaya oleh orang banyak.

Sebagian orang menduga bahwa penyebab kematian Elvis adalah pengaruh penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Namun, hal tersebut tidak terbukti. Penyebab kematiannya pun menjadi misteri.

Pada akhirnya, pada pertengahan tahun 2014, penyebab kematian ikon Rock n Roll yang sebenarnya secara resmi terungkap. Dokter Richard Shepherd memastikan Elvis meninggal karena serangan jantung akibat kelebihan berat badan. Selain obat-obatan, gaya hidup tak sehat juga disebut sebagai pemicu serangan jantung tersebut. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.