Sukses

6 Film Asing Wajib Tonton Mei 2016

Di bulan Mei 2016, kita akan disuguhi oleh enam buah film yang dirasa wajib untuk ditonton.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Mei di tahun 2016 ini tampaknya bakal menjadi waktu yang menyenangkan bagi para pecinta film mancanegara di Indonesia. Pasalnya di bulan ini kita tengah disuguhi Captain America: Civil War yang mulai tayang sejak 27 April 2016 lalu.

Namun selain film superhero tersebut, di bulan Mei ini juga bakal muncul beberapa judul film yang tak kalah menarik untuk disaksikan. Uniknya, beberapa film karya sines asing ini memiliki genre yang berbeda-beda dengan kualitas yang sulit dibandingkan.

X-Men: Apocalypse. (screenrant.com)

 

Lebih unik lagi, usai kita kenyang dengan tema perseteruan antar superhero, setidaknya dua judul yang akan rilis juga memiliki tema pertikaian. Salah satunya juga mengusung genre superhero, sementara yang lainnya berjenis horor.

Alhasil, para penggemar berat film mancanegara dipastikan tak sabar menunggu penayangannya. Apalagi, ada dua film Asia bakal turut meramaikan bioskop-bioskop Indonesia selama bulan Mei ke depan.

Sadako vs Kayako, film persilangan antara The Ring dan Ju-on. (Kadokawa)

Apa saja judul film yang akan tayang di bulan Mei? Simak selengkapnya di halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

X-Men: Apocalypse

X-Men: Apocalypse

Bagi para penggemar superhero, tentunya X-Men: Apocalypse menjadi tontonan yang wajib. Terlebih lagi, film ini tayang cukup berdekatan usai Captain America: Civil War. Sehingga, antusiasme akan genre tersebut masih terasa di dalam darah.

Seperti halnya Civil War dan Batman v Superman, film ini menampilkan pertempuran antara dua kubu mutan terkuat di era 1980-an. Tim X-Men yang terdiri dari mutan baik, berusaha menyelamatkan dunia dari Apocalypse dan kelompok mutannya yang ingin memusnahkan umat manusia.

3 dari 7 halaman

The Angry Birds Movie

The Angry Birds Movie

Seperti halnya video game aslinya, Angry Birds memiliki daya hibur yang tinggi melalui desain setiap karakternya. Kalau selama ini kita hanya memainkannya tanpa cerita atau makna apa-apa, maka di film animasi satu ini kita bisa melihat kehidupan burung-burung lucu yang berasal dari game-nya.

Kisah The Angry Birds Movie berkisar pada komunitas burung yang hidup damai. Namun berbeda dengan Red, ia selalu diliputi oleh kemarahan. Ketika gerombolan babi mengerubungi pulau mereka, hal-hal yang langka pun terjadi.

4 dari 7 halaman

Alice Through the Looking Glass

Alice Through the Looking Glass

Sekuel Alice in Wonderland ini mengajak penggemarnya bernostalgia dengan film pertama. Jika sebelumnya Alice diharuskan menyelamatkan negeri ajaib dengan cara heroik, kali ini ia harus melakukannya lagi dengan cara berbeda.

Alice Through The Looking Glass tak hanya berpusat pada Alice, tetapi juga Mad Hatter yang baru saja kehilangan hal penting miliknya. Alice pun harus segera menemukannya sebelum segalanya berakhir. Kisah ini diambil dari salah satu buku karya penulis Lewis Carroll.

5 dari 7 halaman

Neighbors 2: Sorority Rising (Bad Neighbors 2)

Neighbors 2: Sorority Rising (Bad Neighbors 2)

Melanjutkan film pertama, sekuel Neighbors ini bercerita tentang wanita bernama Kelly (Rose Byrne) yang sedang hamil anak kedua dari suaminya, Mac (Seth Rogen). Mereka siap untuk membuat gerakan terakhir sebagai orangtua, yakni tinggal di daerah pinggiran kota.

Berharap akan berada di lingkungan yang tenang, ternyata para penghuni yang menjadi tetangga baru mereka adalah kumpulan mahasiswi liar. Kumpulan mahasiswi itu bahkan lebih heboh ketimbang mantan tetangga mereka, Teddy (Zac Efron). Alhasil, berbagai kejadian kocak dihadapi pasangan tersebut.

6 dari 7 halaman

Baaghi

Baaghi

Melalui Baaghi, sineas Bollywood kembali menyuguhkan tayangan film aksi yang sarat akan adegan perkelahian. Namun kalau biasanya adegan laga film Bollywood dikemas secara fiksi, kini para pemainnya tampak memiliki dasar bela diri yang sangat kuat dengan banyak adegan masuk akal.

Namun begitu, Baaghi sempat diklaim menjiplak The Raid: Redemption. Bahkan, para produser film ini sempat berurusan dengan XYZ Productions LLC, PT Merantau, dan pemegang hak cipta daur ulang The Raid di India, Sikhya Entertainment. Namun begitu, sutradara dan aktor utama Baaghi meyakinkan kalau The Raid hanya sekedar menjadi inspirasi. Film ini juga memiliki bumbu asmara yang cukup kental.

7 dari 7 halaman

Sadako vs. Kayako

Sadako vs. Kayako

Film tentang perseteruan dua karakter ikonik di tahun ini, tak hanya dikemas dalam genre superhero. Dua franchise horor ternama Jepang, The Ring dan Ju-On, akhirnya disatukan melalui film berjudul Sadako vs. Kayako. Hebatnya, dua pihak yang diadu adalah hantu ikonik yang namanya menjadi judul film ini.

Ditambah lagi, sineas yang menggarap film tersebut bukan berasal dari Hollywood, melainkan dari langsung dari Negeri Sakura. Alhasil, perpaduan dua tema horor yang bertentangan, diaduk sedemikian rupa hingga diharapkan bisa memiliki hasil yang sangat unik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.