Sukses

6 Hal Gila yang Dilakukan Johnny Depp demi Film

Meski belum mendapatkan penghargaan Oscar, Johnny Depp memang layak disebut sebagai aktor profesional. Ini buktinya!

Liputan6.com, Jakarta Johnny Depp dianggap sebagai artis Hollywood dengan akting memukau. Johnny Depp dikenal dengan wajah bajak laut yang mengerikan sekaligus lucu dalam Pirates of Carribean. Meski belum mendapatkan penghargaan bergengsi Oscar, penampilan Johnny Depp juga dianggap ikonik dan orisinal dalam berbagai perannya.

Dia melakukan gaya yang sangat memukau dalam berbagai aksinya di film. Lihat saja aksi Johnny Depp sebagai Mad Hatter yang terlihat seperti orang gila di Alice in Wonderland, hingga makhluk bertangan gunting Edward Scissorhand yang sangat menjiwai.

Aktor kawakan itu sudah menjadi nomine Academy Awards kategori The Best Actor sejak 2003 untuk perannya sebagai Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003), Finding Neverland (2004), dan Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007).

Demi memerankan karakter itu, Johnny Depp pun melakukan beberapa tindakan yang bisa disebut gila. Apa sajakah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Boneka Barbie

Boneka Barbie

Mungkin ini terdengar aneh karena boneka Barbie berada di dalam daftar hal gila yang dilakukan Johnny Depp. Laman E! menyebutkan, Johnny Depp sangat menyukai dan menjiawai setiap karakter yang diperankannya.

Salah satu yang dilakukan Johnny Depp untuk mengembangkan karakter adalah boneka Barbie. Sebagai aktor, Johnny Depp tetap harus membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Tak mau mengecewakan putrinya, Lily Rose, Johnny Depp "mendandani" boneka milik putrinya itu sebagai Jack Sparrow.

Johnny Depp yang menakjubkan saat menjadi Jack Sparrow dalam Pirates of Carribean.

Selain itu, Johnny Depp pun jadi seolah bermain rumah-rumahan dengan sang putri sambil menyelami karakternya. Johnny Depp pun menghidupkan Jack Sparrow, sang kapten bajak laut yang eksentrik.

3 dari 7 halaman

Kuda

Kuda

Satu kata yang terngiang di dalam pikiran penonton mengenai kuda dalam film The Lone Ranger. Dalam film itu, Johnny Depp beradegan keren dengan menjadi penduduk asli Indian di Amerika. Padahal, Johnny Depp sempat mengalami cedera, karena pernah dilempar dari atas kuda.

Kejadian itu terjadi sangat cepat. Johnny Depp yang harus melakukan sebuah adegan menaiki kuda, entah bagaimana tubuh sang aktor terlempar. Lebih mengerikan lagi, Johhny Depp yang hampir menjauh dari kuda hampir ditendang dan diinjak-injak.

Johnny Depp saat berakting dalam The Lone Ranger

Beruntung, Johnny Depp langsung menghindar, memilih tempat yang lebih aman. Namun insiden itu menyebabkan luka dan memar di tubuh Johnny Depp.

4 dari 7 halaman

Narkoba

Narkoba

Narkotika dan obat-obatan terlarang terdengar mengerikan. Namun Johnny Depp bukan seorang pecandu, hanya bermain dalam film Blow tentang peredaran kokain di Amerika tahun 1970-an.

Demi film itu, Johnny Depp tanpa ragu dan takut menghubungi bandar narkoba sungguhan, George Jung. Johnny Depp bertemu dengan narapidana yang dihukum 20 tahun penjara karena tuduhan peredaran narkoba di Amerika Serikat.

Johnny Depp mempelajari karakter George Jung, sang bandar narkoba kelas kakap yang sempat sulit ditangkap. Berkat George Jung, Johnny Depp berhasil memainkan karakternya dengan baik.

5 dari 7 halaman

Celana

Celana

Johnny Depp punya pengalaman lucu saat bermain dalam film Public Enemies. Di film ini, Johnny Depp berperan sebagai mafia, kisah nyata dari karakter John Dillinger.

Demi peran itu, Johnny Depp mendalaminya dengan mempelajari John Dillinger di museum. Bahkan, Johnny Depp sampai meminjam celana milik sang mafia legendaris itu.

Johnny Depp saat bermain sebagai gangster dalam Public Enemies

Uniknya, celana bos gangster itu pas saat dikenakan Johnny Depp, seperti diwartakan The Richest. Entah bagaimana caranya Johnny Depp bisa meminjam celana yang menjadi koleksi museum itu.

6 dari 7 halaman

Penampilan

Penampilan

Johnny Depp selalu bergaya dengan penampilan yang berbeda dalam setiap penampilannya. Dalam film Edward Scissorhands, gaya Johnny Depp tak akan terlupakan,

Dengan tangannya tubuhnya yang terlihat kurus, rambut Johnny Depp dibuat keriting, berantakan. Lalu, tangan Johnny Depp penuh dengan gunting besar.

Lalu, penampilan Johnny Depp dalam Charlie and the Chocolate Factory membuatnya tak bisa dikenal dengan gaya rambutnya yang bob. Jangan lupakan sang legendaris kapten bajak laut Jack Sparrow yang tampak jorok.

Dalam Alice in the Wonderland dan Alice through Looking Glass,  Johnny Depp memerankan Mad Hatter dengan wajah pucat dan rambut oranye.

7 dari 7 halaman

Gigi

Gigi

Akting Johnny Depp sebagai Jack Sparrow sangat total. Demi memerankan snag kapten bajak laut, Johnny Depp sampai menanam gigi emas.

Johnny Depp yang menakjubkan saat menjadi Jack Sparrow dalam Pirates of Carribean.

Beberapa gigi Johnny Depp selama syuting Pirates of Carribean terpasang dengan gigi emas. Sutradara film sampai geleng-geleng kepala dengan aksi Johnny Depp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.