Sukses

6 Lagu Pendamping Sakitnya Putus Cinta

Lagu-lagu ini cocok untuk kamu yang ingin menyesali perpisahan sambil nangis bombay!

Liputan6.com, Jakarta - Perpisahan dengan pasangan kekasih memang hal yang menyakitkan. Terkadang, kita bisa hanyut dalam kesedihan saat meratapi nasib yang pedih tersebut.

Jika kamu menganggap bahwa putus cinta itu tidak sakit, kamu pasti sedang berbohong. Bagaimana bisa kamu tidak sakit hati ketika harus berpisah dengan seseorang yang telah berbagi pengalaman hidup denganmu selama beberapa hari, minggu, bulan, atau bahkan tahun?

Saat kesedihanmu telah berkecamuk dalam dada, kamu harus berterima kasih pada para musisi yang dengan cerdas menciptakan lagu patah hati yang dapat menemanimu bangkit dari rasa sakit itu. Ini merupakan kumpulan lagu yang dapat membantumu menghadapi pilunya putus cinta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Adele, "Someone Like You"

1. Adele, "Someone Like You"

"Someone Like You" merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Adele. Lagu tersebut ditulis oleh sang penyanyi dan penulis lagu, Dan Wilson untuk album kedua Adele yang bertajuk 21.

"Someone Like You" terinspirasi dari kisah putus cinta Adele dengan mantan kekasihnya. Dengan lirik menyayat hati, lagu ini bercerita tentang kerelaan seseorang melepaskan kekasihnya ke pelukan orang lain dan mendoakan yang terbaik untuk sang mantan.

Siapa yang mau cantik mirip Adele? Kalau udah cantik siapa tau mantan ngajak balikan. Hello from the other side....

"Never mind, I'll find someone like you," begitu penggalan lirik lagu tersebut yang menggambarkan bahwa tidak ada yang dapat menggantikan sang mantan kekasih. Lagu ini dirilis pada tahun 2011 dan membawa kesuksesan bagi sang penyanyi.

 

3 dari 7 halaman

2. Usher, "Separated"

2. Usher, "Separated"

"Separated" rilis pada tahun 2001 yang termasuk dalam album bertajuk 8701. Album tersebut ditulis Usher dari dalam hatinya. Ia menyatakan bahwa lagu-lagu dalam album tersebut mewakili jiwanya.

Lagu "Separated" bercerita tentang kisah sepasang kekasih yang tidak dapat disatukan lagi karena berbagai perbedaan di antara keduanya. Dalam lagu tersebut, Usher mengungkapkan bahwa perpisahan adalah jalan terbaik dalam hubungan tersebut.

sumber foto: Dailymail.co.uk

"So why don't you go your way, and I'll go mine/ Live your life, and I'll live mine/ Baby, you'll do well, and I'll be fine/ 'cause we're better off separated..," begitu sepenggal lirik lagu tersebut.

4 dari 7 halaman

3. The Cure, "Picture of You"

3. The Cure, "Picture of You"

"Picture of You" merupakan salah satu lagu dalam album The Cure yang bertajuk Disintegration pada tahun 1990. Durasi lagu ini diciptakan bervariasi, antara empat hingga tujuh menit.

Lagu ini terinspirasi dari kejadian kebakaran yang terjadi di kediaman sang vokalis sekaligus pencipta lagu ini, Robert Smith. Sehari setelah kejadian kebakaran tersebut, Robert teringat dengan foto sang istri yang ada di dalam dompetnya.

 The Cure

Lagu tersebut bercerita tentang memori yang tercipta dalam suatu hubungan yang telah berakhir. "There was nothing in the world/ That I ever wanted more/ Than to never feel the breaking apart/ All my pictures of you," begitu penggalan lirik lagu tersebut.

5 dari 7 halaman

4. The Script, "Breakeven"

4. The Script, "Breakeven"

"Breakeven" merupakan salah satu single lagu dari album The Script yang bertajuk The Script pada tahun 2008. Video musik lagu tersebut rilis pada tahun yang sama. Namun, kesuksesannya baru terasa pada tahun 2010.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sulit melupakan memori dengan sang mantan, sehingga terus mempertanyakan mengapa nasib percintaannya begitu pilu. Dengan kata-kata yang menyentuh, lagu ini akan berhasil membuat kamu nangis bombay.

The Script (via MTV.com)

"What am I gonna do when the best part of me was always you? And what am I supposed to say when I'm all choked up and you're OK?" begitu penggalan lagu ini.

6 dari 7 halaman

5. Rihanna ft. Mikky Ekko, "Stay"

5. Rihanna ft. Mikky Ekko, "Stay"

Lagu "Stay" merupakan salah satu single dari album ketujuh Rihanna yang bertajuk Unapologetic dan rilis pada tahun 2013. Lagu tersebut ditulis oleh Mikky Ekko, Justin Parker, dan Elof Loelv dengan sangat menyentuh.

Secara umum, lagu ini bercerita tentang cinta sejati. Rihanna mengeluarkan emosi kesedihannya dalam lagu tersebut. Dengan lirik penuh permohonan, meminta pasangan kekasih untuk tetap bersamanya.

Rihanna mengakui telah menjalin hubungan serius dengan sang Don Juan, Leonardo DiCaprio. Benarkah itu?

"Not really sure how to feel about it/ Something in the way you move/ Makes me feel like I can't live without you/ it takes me all the way/ I want you to stay," begitu penggalan lagu tersebut.

 

7 dari 7 halaman

6. Demi Lovato, "Stone Cold"

6. Demi Lovato, "Stone Cold"

"Ston Cold" merupakan single dalam album kelima Demi Lovato yang bertajuk Confident. Album tersebut dirilis pada Maret 2016 lalu.

Lagu "Stone Cold" diciptakan oleh Demi bersama Laleh Pourkarim dan menjadi satu-satunya single yang berfungsi sebagai alat promosi album tersebut. Lagu itu berkisah tentang rasa sakit yang dirasakan ketika melihat mantan telah berpaling dan bahagia bersama orang lain.

Eksperesi Demi Lovato saat menghadiri kampanye calon presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton di Iowa City, USA, (21/1). Hillary menjadi satu-satunya perempuan yang mencalonkan diri menjadi Presiden AS. (REUTERS/Jim Muda)

"You're dancing with her, while I'm staring at my phone/ Stone Cold, stone cold/ I was your amber, but now she's your shade of gold," begitu penggalan lagu tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.