Sukses

6 OST Descendants of the Sun yang Bikin Baper

Lagu yang ditampilkan Descendants of the Sun membuat penonton terbawa perasaan. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Descendants of the Sun menceritakan mengenai Yoo Si Jin (Song Joong Ki), kapten pasukan khusus Tim Alpha yang menjalankan misi di sebuah negara konflik. Sementara, Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo), dokter yang melakukan misi sosial di tempat tersebut.

Yoo Si Jin yang memang jatuh cinta kepada Kang Mo Yeon sejak pertama bertemu di Korea Selatan merasa senang dipertemukan kembali di negara orang. Cinta pun terus bersemi di antara keduanya.

Drama yang ditayangkan oleh KBS, Descendants of the Sun, telah mengakhiri jalan ceritanya dengan happy ending pada 14 April 2016. Episode 16 yang menjadi `tutup buku` membuat Descendants of the Sun meraih rekor baru, dengan rating 41,6 persen di Korea Selatan.

Descendants of the Sun menjadi fenomena baru, menjadi wabah bagi penikmat drama. Tak hanya drama dan jalan ceritanya saja yang membuat penonton histeris, soundtrack yang mendampingi drama ini pun juga membuat tergila-gila.

Ini dia 6 soundtrack Descendants of the Sun yang membuat penonton terbawa perasaan. Apa sajakah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1


How Can I Love You

Lagu "How Can I Love You" dinyanyikan Junsu `JYJ`, pertama kali mengudara di episode 9. Saat itu, sesaat setelah menangani dan mengevakuasi korba gempa, Mo Yeon memutarkan sebuah lagu dari ponselnya yang disambungkan ke alat pengeras suara, jadi seisi barak bisa mendengar lagu itu.

[Foto: Potongan adegan Descendants of the Sun]

Lagu yang dinyanyikan Junsu membuat penonton akan jatuh cinta dengan vokal merdu personel JYJ itu. Lagu itu menceritakan mengenai sesorang yang sangat mencintai dirimu apa adanya.

"Bagaimana mungkin aku berhenti mencintaimu? Meski kau sempat menolaknya, aku tak bisa menolak semua rasa ini. Aku akan tetap mencintaimu. Aku akan selalu mengatakannya, `aku cinta kamu`. Tak akan pernah bosan," sepenggal lagu Junsu.

3 dari 7 halaman

2

Wind Beneath Your Wings

"Wind Beneath Your Wings" dinyanyikan M.C The Max. lagu ini menjadi pengiring di episode penutup, 14, 15 dan 16. Seolah menjadi lagu perpisahan antara Yo Si Jin dan Kang Mo Yeon yang terangkum lewat lagu.

Saat itu, Yoo Si Jin tertembak, dengan berlumuran darah dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, saat lagu ini diputar, Kang Mo yeon kembali bertemu dengan Yoo Si Jin yang sempat dinyatakan meninggal dunia setelah bertugas.

[Foto: Potongan adegan Descendants of the Sun]

"AKu snagat mencintaimu. Kau tahu, hatiku seolah ingin meledak karena terus memikirkanmu. Aku sangat merindukanmu. Kau adalah segalanya bagiku. Sebenarnya cinta ini sudah ada sejak awal, tapi aku tak bisa mengatakannya kepadamu," sepenggal lagu dari M.C The Max.

4 dari 7 halaman

3

Always

Lagu Yoon Mirae bertajuk "Always" memang mengawali drama Descendants of the Sun, dnegan alunan piano membuatnya terdengar makin syahdu. Lagu ini diputar di awal penayangan.

Bahkan, menjadi lagu promosi Descendants of the Sun. Awal pertemuan Kang Mo Yeon dan Yoo Si Jin di rumah sakit menjadi terdengar manis dengan Always sebagai pengiringnya. Lagu ini bercerita tentang perasaan cinta yang tak bisa hilang.

[Foto: Potongan adegan Descendants of the Sun]

"Saat aku melihatmu, seolah semuanya terhenti. Aku tahu, ini seperti sebuah takdir. Apakah kau mendengarkan? Cintamu terbang seperti angin, Aku berusaha melupakanmu, tapi tak bisa," sepenggal lirik lagu Always.

5 dari 7 halaman

4

Everytime

Lagu "Everytime" dinyanyikan Chen `EXo` dan PUnch juga terdengar sangat catchy di telinga penggemar. Lagu ini juga menjadi salah satu alat promosi Descendants of the Sun.

Lagu ini diputar di awal episode dan bercerita tentang cinta sejati yang patut diperjuangkan. "Everytime" pun menjadi saksi atas perjalanan cinta Kang Mo Yeon dan Yoo Si Jin.

Descendants of the Sun. Foto: Soompi

"Saat kau memandangku, aku merasa hatiku mendadak berhenti. Aku tak kuat menerima kenyataan indah ini. Kau adalah takdirku. Satu-satunya orang yang ingin aku lindungi selamanya hanya kau. Meski kita tak bisa membaca masa depan. Maukah kau menantiku?" sepenggal lagu yang dinyanyikan Chen.

6 dari 7 halaman

5

By My Side

"By My Side" dinyanyikan oleh SG Wannabe. Tampaknya setiap lagu yang disajikan di Descendants Of The Sun disesuaikan dengan episode hingga adegannya.

Lagu By My Side yang dinyanyikan SG Wannabe didominasi dengan alunan piano yang menyayat. Meski dalam bahasa Korea, penonton seolah terbuai suasana lagu dan adegan di dalamnya. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang akhirnya menyadari semua perasaannya cintanya.

Song Joong Ki mengakui perasaannya saat melihat Song Hye Kyo yang menderita di Descendants of the Sun.

"Jangan kau lupakan aku. Kau adalah orang yang mampu membuatku berdegup kencang untuk pertama kalinya. Kau adalah satu-satunya. Meski sakit, aku bersyukur bisa jatuh cinta kepadamu. Aku lebih takut tak bisa melihatmu karena kau adalah segalanya," sedikit lantunan "By My Side".

7 dari 7 halaman

6

One Again

"Once Again" dinyanyikan Kim Na Young ft Mad Clown memang terdengar unik dibandingkan soundtrack Descendants Of The Sun lainnya. Lagu ini terdengar lebih nge-beat, tapi mampu menceritakan perasaan pemain Descendants Of The Sun.

Bedanya, lagu ini seolah menjadi pengiring akan rumitnya kisah cinta Letnan Yoon Myung Joo dan Seo Dae Young. Kisah cinta keduanya memang sempat mendapatkan halangan. Seo Dae Young bahkan telah merelakan Yoon Myung Joo. Namun tampaknya cinta kembali menyatukan mereka.

Seo Dae Young (Jin Goo) dengan Yoon Myung Joo (Kim Ji won)

"Kau seperti sebuah mimpi yang akan hilang saat aku menyentuhmu. Aku tak berani berada di dekatmu. Saat aku menyentuhmu, kau seperti salju yang meleleh. Tapi aku tak bisa jauh darimu. Aku sangat mencintaimu. Jangan biarkan air mata ini jatuh karena memikirkanmu. AKu tak mau kehilanganmu. AKu tak bisa membyaangkan hidup tanpa dirimu," lirik lagu One Again yang menyayat hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.