Sukses

Bunga Citra Lestari Tak Pernah Melarang Anak Bermain Kotor

Bagi Bunga Citra Lestari (BCL), membatasi anak bermain malah akan menghambat perkembangan berpikirnya.

Liputan6.com, Jakarta Noah Sinclair, putra pasangan Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (BCL), sudah memasuki usia lima tahun dan sedang senang-senangnya bermain. Sebagai seorang ibu, BCL tak mau melarang anak untuk bermain apa pun, bahkan jika sang anak bermain kotor-kotoran.

Instagram

"Anak itu justru harus main di luar, diajarkan untuk bisa bertemu dengan nature, dengan apa yang ada, dan harus punya pengalaman itu sendiri," kata Bunga Citra Lestari, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016).

BCL menilai sang anak tak akan mendapatkan pengalaman menyenangkan di usianya jika mendapat larangan berlebihan dari orangtua.

"Jadi aku bukan tipe orang yang melarang-larang anak. Karena dia harus punya pengalaman, kalau enggak dikasih kesempatan, dilarang-larang anaknya, ya dia enggak akan punya hal-hal yang akan jadi pengalaman dia," kata bintang film My Stupid Boss ini.

BCL dan Ashraf Sinclair merayakan enam tahun pernikahan mereka dengan makan malam romantis di Bali. (sumber: Instagram.com/bclsinclair)

Bagi BCL, tak masalah sang anak harus bermain tanah dan membuat pakaian dan tubuhnya kotor.

"Semua itu ada jalan keluarnya, kalau kotor bisa dibersihkan, kalau kurang wangi tinggal dikasih pewangi. Semua ada solusi," kata Bunga Citra Lestari. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.