Sukses

Ahmad Dhani Sadar Belum Bisa Jadi Cagub DKI Jakarta

Namun Ahmad Dhani mengaku siap jika diminta untuk menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani akhirnya sadar diri untuk tidak ikut bertarung melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Meski begitu, Dhani siap jika ada yang memintanya untuk menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kalau jadi cagub kayaknya kan sudah enggak mungkin. Karena dari PKB (partai yang mengusung Dhani) cuma punya enam kursi. Kalau jadi cawagub bisalah. Kalau jalur independen enggak," kata Ahmad Dhani, saat ditemui di acara deklarasi Orang Kita di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Musisi Ahmad Dhani dan para pejabat lainnya bersalam usai deklarasi Orang Kita di   Jakarta, Jumat (13/05/2016). Deklarasi Orang Kita, gerakan mendukung Gubernur DKI yang bisa membawa Jakarta Beradab dan Bermartabat.(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Orang Kita adalah wadah untuk mendukung siapa pun yang maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta melawan Ahok. Dhani mendukung Orang Kita karena ia secara terang-terangan tak mau Jakarta kembali dipimpin Ahok.

"Orang Kita baru didukung sekitar 300-an orang saat ini. Dan akan dideklarasikan di seluruh Jakarta," jelas Ahmad Dhani.

Dhani mengaku telah mempersiapkan beberapa posko untuk mengajak masyarakat ikut mendukung Orang Kita dan siap mendukung siapa pun yang maju menjadi Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. 

Mantan  Menpora  Adhyaksa Dault (kiri),  Musisi Ahmad Dhani (kedua kiri), Anggota DPRD Haji Lulung (kedua kanan) dan Irjen. Pol. Benny Mokalu pada saat hadir gelar deklarasi Orang Kita, Jakarta, (13/05/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Posko kami pertama ada di sini (Menteng). Nanti akan terus ada untuk mendukung Cagub agar bisa membawa Jakarta beradab dan bermartabat. Jadi siapapun dia (Cagub) kami anggap bisa. Belum ada calon di sini, belum ada calon definitif," kata Ahmad Dhani. (Fac/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini