Sukses

Demi Aisyah, Laudya Chintya Bella Lawan Ketakutannya

Syuting Aisyah Biarkan Kami Bersaudara yang dilakukan Laudya Chintya Bella dilakukan di pedalaman NTT.

Liputan6.com, Jakarta Film terbaru dari rumah produksi Film One Production, Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, tidak hanya hadir untuk menghibur penonton di bioskop. Film karya sutradara Herwin Novianto ini juga memiliki misi khusus, mengingat tema yang diusung adalah tentang pendidikan dan keragaman budaya di Indonesia.

Laudya Cynthia Bella [Foto: Panji Dikana/Liputan6.com]

Film Aisyah mengisahkan tentang seorang gadis asal Jawa Barat, Aisyah (Laudya Cynthia Bella), yang mengabdikan dirinya untuk menjadi seorang guru di desa pedalaman Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Syuting di daerah pedalaman, memberikan pengalaman sekaligus tantangan tersendiri untuk para pemainnya. Terutama karena cuaca terbilang ekstrem. Seperti yang diungkapkan sang pemeran utama, Bella, dalam acara konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Senin (16/5/16)

"Ini tantangan karena di cuaca panas. Aku takut matahari yah. Tapi di sini harus aku lawan rasa ketakutan itu," ujarnya. "Tapi Alhamdulillah karena energi sutradara sangat mempengaruhi. Walaupun cuaca panas, sutradara tidak pernah marah atau kesel. Selama syuting aku enjoy dan enggak ngeluh," katanya menambahkan.

Sang sutradara, Herwin Novianto, mengungkapkan bahwa syuting memang sengaja dilakukan saat kemarau panjang agar latar yang dibangun lebih realistis.

Rumah produksi Film One Production kembali menyiapkan produksi terbarunya yang bertajuk Aisyah Biarkan Kami Bersaudara.

"Kita sengaja bulan November syutingnya pas lagi kemarau panjang. Kita syuting suasana yang panas dari 32 - 40 derajat," tutur Herwin.

Selain Laudya Cynthia Bella, film ini juga dibintangi oleh sejumlah pemain seperti Lidya Kandou, Ge Pamungkas, Arie Kriting, dan Panji Surya Sahetapy. Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara akan tayang perdana di bioskop Tanah Air mulai 19 Mei 2016. (Ufa/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.