Sukses

Sidang Cerai Bella Shofie dan Suryono Semakin Rumit

Kubu Bella Shofie sudah terlanjur yakin sidang cerainya bakal berakhir hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai antara Bella Shofie dan Suryono kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (18/5/16). Sebelumnya, persidangan sempat diskors bebrapa jam lantaran pihak kuasa hukum Suryono tak membawa surat kuasa yang asli.

Sore harinya, dalam sidang lanjutan tersebut, pihak Suryono sudah membawa surat kuasa asli. Namun, keputusan majelis hakim ternyata tak memuaskan bagi kubu Bella Shofie. Itu karena Bella dan Suryono masih harus menjalani tahap mediasi pada 1 Juni mendatang.

Bella Shofie dan suami, Suryono. (foto: instagram.com/bellashofie_suryo)

"Kecewa tapi kami tetap mengikuti hukum acara yang berlaku karena memang pada pokoknya ini sidang perdata. Artinya ketika kuasa datang (pihak Suryono) dan ditunjukkan kuasa aslinya, kedua belah pihak secara principle harus mediasi tanggal 1 Juni. Dan itu harus hadir tanggal 1 nanti," kata Herdiyan Saksono, pengacara Bella, usai sidang.

Padahal, tim pengacara Bella Shoffie sudah menyiapkan saksi-saksi untuk kelancaran agenda sidang hari ini, yang merupakan pembuktian lewat saksi yang dibawa. "Kami sudah bawa dua saksi sekarang sampai dua kali loh. Saksi tadi pagi kami hadirkan Tata Liem (manajer Bella Shofie), yang kedua Taufik Akbar kebetulan teman deketnya Bella. Dan ini sekarang adiknya Bella juga kami datangkan untuk pembuktian," ujarnya Herdiyan.

Bella Shofie ingin rumah tangganya dengan Suryono segera berakhir.

Padahal, sidang hari ini diprediksi Herdiyan bisa jadi sidang putusan, karena pihak Suryono sudah tak menghadiri persidangan selama tiga kali. "Bayangkan loh, kami sudah mikir hari ini pembuktian dan bisa jadi putusan karena mereka dianggapnya tidak hadir tiga kali," ia menambahkan.

Meski mengaku kecewa, pihak Bella Shoffie akan tetap menghormati keputusan pengadilan, dan mengikuti tata cara persidangan yang berlaku. "Tapi ya kenyataan berkata lain, majelis juga berkata lain jadi kami ikuti saja prosedur pengadilan," ia melanjutkan. "Mudah2an tanggal 1 Juni mereka berdua bisa bertemu. Ya ketemu enggak ketemu harus finish tanggal 1," harap Herdiyan. (Ufa/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini