Sukses

Marini Zumarnis Miris Perempuan Jadi Korban Kejahatan Seksual

Bintang sinetron 'Kemilau Cinta Kamila" tak habis pikir soal angka kejahatan seksual terhadap perempuan di Indonesia yang terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi kejahatan seksual terhadap kaum perempuan masuk dalam tahap mengkhawatirkan. Fenomena tersebut sangat melukai hati para perempuan di Indonesia. Salah satunya, artis senior Marini Zumarnis.

Bintang sinetron 'Kemilau Cinta Kamila" tak habis pikir soal angka kejahatan seksual terhadap perempuan di Indonesia yang terus meningkat. Setiap hari, dari balita hingga perempuan dewasa, menjadi korban aksi bejat pelaku kejahatan seksual.

Marini Zumarnis [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Jujur, saya miris dan sedih banget lihat peristiwa itu. Aduh ya Allah, kok bisa sih sampai separah ini (kejahatan seksual terhadap perempuan)," ucap Marini Zumarnis saat ditemui di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2016).

Marini Zumarnis begitu cemas dengan maraknya tindak kejahatan seksual yang ia saksikan di media massa. "Sebagai orangtua, saya berdoa banyak untuk keselamatan anak-anak kita. Aku sedih banget lihatnya, kok tega ya melakukan kejahatan disertai pembunuhan," ia mengungkapkan.

Menurutnya, para perempuan masa kini, terutama kalangan remaja dan anak-anak, perlu mendapat pengawasan serius. Ia menyarankan agar setiap perempuan mulai menjaga penampilan agar tak mengundang nafsu syahwat.

Marini Zumarnis, Denny Wardhana, dan Daffa (Dok. Pribadi)

"Ingetkan pakaian mereka, kalau pakai pakaian harus yang sopan. Kalau jalan jangan sendirian. Aku bilang gitu. Harus lebih hati-hati kemana pun pergi dan harus kasih tahu orangtua," ia mengakhiri. (Pur/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.