Sukses

Bulan Puasa, Bagaimana Zaskia Adya Mecca Menyusui Bayinya?

Meski sudah memiliki tiga orang anak, namun puasa sembari memberikan ASI eksklusif adalah pengalaman pertama untuk Zaskia Adya Mecca.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tantangan yang dirasakan oleh para ibu menyusui di bulan suci Ramadan adalah, apa mereka tetap bisa memberi ASI eksklusif untuk buah hati mereka? Rupanya pertanyaan ini juga menggelayut di pikiran Zaskia Mecca, yang memiliki bayi berusia tiga bulan, Bhai Kaba.

Meski sudah memiliki tiga orang anak, namun puasa sembari menyusui tanpa asupan pendamping rupanya adalah pengalaman pertama bagi bintang serial Para Pencari Tuhan ini.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo Gelar Akikah Anak Ketiga Bertema Pelaut [foto: instagram/zaskianism]

"Aku belum pernah nyobain yang namanya puasa sambil ASI ekslusif. Biasanya anak sudah ada pendamping ASI," kata Zaskia Mecca saat ditemui di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016).

Untuk itu, ia berkonsultaai dengan Shireen Sungkar yang sudah berpengalaman memberi ASI eksklusif pada anaknya, Adam, saat sedang menjalankan ibadah puasa.

"Untuk tahun ini, kemarin sempat ngobrol sama Shireen, katanya Shireen juga waktu nyusuin Adam ASI ekslusif, belum cabut ASI, jadi dia juga masih sempat puasa 10 hari. Jadi oke kalau Shireen bisa kenapa aku enggak bisa," tuturnya.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo Gelar Akikah Anak Ketiga Bertema Pelaut [foto: instagram/bramastyabhumi]

Tetap menyusui tanpa mengganggu ibadah, menjadi pengalaman dan tantangan baru baginya.  "Jadi kayak tertantang buat ikut nyobain. Tiap orang kan memang beda, dan setiap kebutuhan bayi juga beda. Jadi enggak tahu nih bayiku bisa apa enggak, akan dicoba dulu," kata Zaskia Mecca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini