Sukses

Unang Banting Setir Jadi Penyanyi Religi

Lewat lagu religi berjudul Assalamu'alaikum Ya Ustad, Unang ingin mengajak masyarakat Tanah Air untuk kembali belajar agama.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak nampak di dunia komedi Tanah Air, pelawak Unang tiba-tiba hadir dengan sebuah lagu religi bertajuk "Assalamu'alaikum Ya Ustad".

Melalui single bernuansa melayu itu, pria yang dulu pernah tergabung dalam grup lawak legendaris Bagito tersebut mengaku ingin mengajak masyarakat Tanah Air untuk kembali belajar agama.

"Saya sih belum begitu religius, mungkin mendekatilah. Tetapi alhamdulilah saya berteman sama ustaz, jadi dapatlah kesempatan untuk berdialog dengan ustaz. Nah, ternyata ustaz itu punya peranan penting di dalam kehidupan umat, khususnya umat Islam," ucap Unang saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini.

"Orang mau belajar agama ya harus belajar dengan guru agama. Maka terciptalah syair lagu "Assalamu'alaikum Ya Ustad" ini," tambahnya.

Unang Bagito

Unang menambahkan, dirinya juga telah menyiapkan sejumlah cara unik untuk menyampaikan lagu ini kepada masyarakat. Salah satunya adalah menggandeng para penyanyi jalanan di kota-kota besar.

"Kita rencananya akan mengajak para pengamen untuk menyanyikan lagu ini sebagai lagu wajib mereka. Paling tidak setelah mengenal lagu ini, orang-orang akan tergerak hatinya," ujar Unang.

Unang Bagito

Meski sudah menekuni dunia tarik suara, Unang memastikan jika dirinya tidak akan meninggalkan dunia komedi. Baginya, musik adalah sebuah hobi yang harus disalurkan.

"Sebetulnya ini kan bakat terpendam nih, kalau tidak disalurkan nanti katanya bisa bikin tumbuh jerawat, makanya terus saya coba salurkan lah," ucap Unang sembari tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini