Sukses

Bisnis Manis-Gurih Uya Kuya dan Luna Maya

Sukses di dunia hiburan tak membuat Uya Kuya puas. Ia pun bekerjasama dengan Luna Maya.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses di dunia hiburan tak membuat Uya Kuya puas. Ia pun mengeksplor kemampuannya di bidang usaha. Bekerjasama dengan Luna Maya, ia pun membuka gerai martabak yang diberi nama Martabuck.

Tercetusnya bisnis makanan ini, menurut Uya Kuya, lantaran dirinya dan Luna Maya punya hobi yang sama yaitu makan. Sehingga mereka pun sepakat untuk membuka usaha yang sama. 

Luna Maya (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Aku sekarang jualan martabak bareng Luna Maya. Martabak kita ini beda dari yang lainnya," ujar Uya Kuya berpromosi, ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

 

Bagi Uya Kuya, menjalani bisnis ini tak semudah membalikkan telapak tangan. Ia membutuhkan waktu tak sebentar untuk menciptakan makanan ini jadi sempurna.

"Dulu sebelum jualan, aku survey selama setahun. Setelah menemukan cara membuat martabak enak, baru berani bersaing. Martabak enak ya cuma punya aku," tambah Uya Kuya.

Uya Kuya (Liputan6.com/Julian Edward)

Uya Kuya pun memberi tips berbisnis. Hal yang penting adalah perencanaan yang matang agar bisnis yang akan dilakukan sesuai dengan harapan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.