Sukses

Main Teater, Reza Rahadian Tertekan

Reza Rahadian akan membuktikan kemampuannya berakting di Bunga Penutup Abad. Tapi ia mengaku tertekan, kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Akting bukan hal baru bagi Reza Rahadian. Beragam karakter pun sudah pernah diperankan. Namun, untuk pertunjukan pada Agustus 2016 mendatang, ia justru mengaku tertekan. Kenapa?

Hal itu lantaran Reza Rahadian akan tampil di atas panggung teater, bukan layar kaca maupun layar lebar. Meski bukan dunia baru baginya, Reza mengakui dirinya sudah lama tak tampil di hadapan penonton pertunjukkan teater.

Reza Rahadian (Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari)

"Preassure nya menurut saya lumayan gede, karena sudah lama enggak main teater. Jadi ya ada nervous-nya juga, ditambah ada pertimbangan soal penonton, nanti akan puas enggak sama penampilan kami," ujar Reza Rahadian, di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (30/5/2016).

 

Bagi pemain film My Stupid Boss ini, bermain teater jauh lebih sulit karena pertunjukan dilakukan secara langsung dan tidak boleh terlihat kesalahan sedikit pun di atas panggung.

"Kesulitannya karena pertunjukan ini memang dinikmati secara langsung oleh penonton. Istilah show must go on, itu kan istilah yang lahir dari panggung teater. Apa yang terjadi di panggung gimana caranya show-nya harus jalan enggak boleh berhenti," kata Reza menjelaskan.

Reza Rahadian (Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari)

Meski begitu, Reza Rahardian tak menampik berakting di depan kamera juga punya tingkat kesulitan meski berbeda dari teater. 

"Bisa dibilang panggung teater dunia yang sulit, dibanding televisi dan film. Tapi karena saya pernah menjalani tiga-tiganya, saya rasa sih masing-masing punya kelebihan dan kesulitan yang berbeda," tandasnya.

Reza Rahadian akan membintangi pertunjukan teater berjudul "Bunga Penutup Abad". Pemain lainnya yang juga tampil antara lain Chelsea Islan, Happy Salma, dan Lukman Sardi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini