Sukses

6 Artis Hollywood yang Pernah Jadi Pahlawan di Dunia Nyata

Enam artis Hollywood ini pernah menyelamatkan nyawa orang lain. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Hanya karena beberapa artis pernah melakukan tindakan heroik di proyek film, bukan berarti mereka tidak memiliki jiwa kepahlawanan di dunia nyata.

Sedikit mengejutkan, ternyata beberapa artis pernah benar-benar menyelamatkan nyawa orang lain. Bukan dalam adegan film, tetapi dalam kehidupan nyata.

Tidak semua orang bersedia mengambil resiko terhadap dirinya sendiri untuk menyelamatkan orang lain. Beberapa orang bahkan kerap berpikir bahwa selebritas hanya memikirkan dirinya sendiri. Akan tetapi, tidak untuk enam artis Hollywood ini.

Artis-artis ini bersedia mengambil resiko yang dapat mengancam nyawanya untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Dengan aksi heroik, keenam artis ini dapat disebut sebagai pahlawan dalam kehidupan nyata. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ryan Gosling

1. Ryan Gosling

Tidak hanya tampan, Ryan Gosling ternyata juga berjiwa mulia. Ia pernah menyelamatkan nyawa seorang wanita saat tengah menyeberang di kawasan Manhattan, New York City.

Pada tahun 2012 lalu, publik dikejutkan dengan kicauan seorang perempuan yang mengaku diselamatkan oleh Gosling. "Aku benar-benar. SECARA HARFIAH diselamatkan dari mobil yang melaju. Itu tiba-tiba saja terjadi," ujar perempuan dengan nama akun @PennyRed itu.

Hanya dua minggu sejak kehamilan pacarnya Eva Mendes diketahui publik, Ryan Gosling sambut putri kedua.

Perempuan itu menjelaskan bahwa Ryan berteriak, "awas!" pada dirinya dan menariknya ke pelukan aktor tampan itu. Ketika itu, perempuan yang berasal dari London tersebut sedang tidak fokus dan bingung saat tengah menyeberangi jalanan.

3 dari 7 halaman

2. Vin Diesel

2. Vin Diesel

Seperti aktingnya di film yang membesarkan namanya, Fast and Furious, Vin Diesel pernah menyelamatkan sebuah keluarga yang menjadi korban kecelakaan mobil. Kejadian itu berlangsung heroik pada tahun 2002 lalu.

Aktor Vin Diesel mengaku bakal tampil dalam film laga berjudul XXX: The Return of Xander Cage. (slashfilm.com)

Ketika tengah berkendara di sekitar Hollywood, Diesel melihat sebuah kecelakaan mobil di hadapannya. Sontak, ia langsung berlari dan menyelamatkan keluarga di dalam mobil tersebut. Tak lama kemudian, mobil itu pun habis terbakar.

4 dari 7 halaman

3. Kate Winslet

3. Kate Winslet

Kate Winslet pernah menyelamatkan ibu dari Richard Banson, Eve dari rumah yang terbakar. Pada 2011 lalu, kebakaran terjadi di kediaman pribadi Branson di British Virgin Island.

Winslet yang tengah berada pada kawasan yang sama langsung berlari ke dalam rumah untuk menyelamatkan Eve. "Ibuku berumur 90 tahun dan masih bisa berjalan, tapi Winslet menggendongnya untuk mempercepat proses penyelamatan," ujar Richard pada The Telegraph beberapa waktu lalu.

Kate Winslet

"Bagaimana pun, dia (Winslet) luar biasa. Ia mengangkat ibuku ke dalam pelukannya dan berlari secepatnya ke luar rumah," ungkap Richard. Beruntung, Winslet tidak kalah cepat dengan kobaran api yang terus membakar rumah tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Tom Cruise

4. Tom Cruise

Tidak sekali Tom Cruise menjadi pahlawan dalam hidup seseorang. Pada 1998, ia menolong tetangganya di London, Rita Simmonds yang tengah dirampok. "Tom sangat cerdas. Dia menyusuri jalan bersama pengawalnya dan mengejar para penyerang hingga pergi," ungkap Simmonds pada Evening Standard saat itu.

Sebelumnya, pada 1996, bintang film Mission Impossible itu membantu seorang perempuan yang tertabrak mobil di Santa Monica. Pelaku tabrakan tersebut kabur dan meninggalkan korban di tempat.

Karena tidur telah menjadi kesempatan mewah bagi sejumlah orang, mereka melakukan segala cara supaya bisa tidur dengan puas.

Saat itu, Tom langsung berlari keluar mobilnya dan meminta seseorang untuk menelpon 911. Tak hanya itu, ia pun ikut membawa wanita itu ke rumah sakit dan membayar iuran rumah sakit sebesar US$ 7.000.

6 dari 7 halaman

5. Jamie Foxx

5. Jamie Foxx

Pada Januari 2016, majalah People menyatakan bahwa Jamie Foxx telah menyelamatkan nyawa seseorang yang terlibat kecelakaan. Insiden menyeramkan tersebut terjadi di luar rumah Fixx di Hidden Valley, Los Angeles.

Mobil tersebut tergelincir ke jalanan dan terjatuh setelah menabrak parit. Mobilnya pun berhenti tepat di depan rumah Foxx. Sang aktor yang melihat kejadian tersebut langsung menelpon 911.

Aktor film-film action menjadi pahlawan dunia nyata setelah selamatkan seseorang pria dari mobil yang terbakar. (pagesix.com)

Mobil tersebut terbakar dan supirnya masih terjebak di belakang setir. Foxx menolong orang tersebut keluar dari mobilnya dan menjauhkannya dari kobaran api yang terus membakar mobil tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Mark Harmon

6. Mark Harmon

Pada 1996, Mark Harmon menyelamatkan dua remaja laki-laki dari mobil terbakar yang mengalami tabrakan di dekat rumahnya di Brentwood. Dengan sebuah palu, Harmon memecahkan jendela mobil tersebut dan menyelamatkan kedua korban.

"Pak Harmon menghancurkan kaca jendela dan menarik pemuda itu hingga selamat," ujar Brian Humphrey, petugas pemadam kebakaran Los Angeles. "Pemuda itu berhutang nyawa pada Pak Harmon," ujarnya.

Pria-Pria Ini Tetap Seksi Meski Tak Lagi Muda [foto: huffington Post]

Tujuh belas tahun setelah kecelakaan tersebut, yaitu pada 2013, Harmon dan salah satu korban kecelakaan tersebut mengungkapkan pernyataan tentang kecelakaan tersebut. "Aku berhutang segalanya pada Harmon. Tidak ada yang dapat membayar jasa itu," ungkapnya.(Rin/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.