Sukses

Seperti Virus, 6 Lagu K-Pop Ini Terus Terngiang di Pikiran

Beberapa lagu K-Pop ini terus terngiang di pikiran pendengarnya. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Korean Wave atau Hallyu Wave tengah menjadi virus yang mewabah di seluruh dunia. Industri K-Pop yang menghasilkan drama hingga lagu memiliki penggemar setia yang disebut K-Popers di seluruh dunia.

Beberapa lagu K-Pop ini rupanya sangat fenomenal, kerap kali dinyanyikan penggemar. Bahkan, lagu K-Pop ini seperti virus yang membuat terus terngiang di pikiran penggemar.

Musik yang catchy hingga lirik lagu yang mudah diingat menjadi alasannya. Padahal, lagu K-Pop yang dihadirkan dalam Hangul atau bahasa Korea biasanya sulit dilafalkan atau dinyanyikan penggemar non-Korea.

Tampaknya istilah yang menyebutkan musik bisa menyatukan orang dengan berbagai bahasa memang benar adanya. Ini dia beberapa lagu K-Pop fenomenal yang dikumpulkan Liputan6.com. Apa sajakah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ring Ding Dong (2009)

Ring Ding Dong (2009)

Ring Ding Dong dinyanyikan oleh SHINee dirilis 2009 silam. Lagu ini ada di album Year of Us, membuat boyband yang terdiri dari Onew, Jonghyun, Taemin, Key dan Minho, melejit di industri K-Pop.

Lagu ini memiliki alunan melodi yang membuat penggemar bergoyang. Bahkan, haters K-Pop yang awalnya membenci lagu ini pun akan terus teringat dengan single SHINee yang satu ini karena melodinya yang membuai.

Tak lama setelah dirilis, Ring Ding Dong langsung masuk dalam deretan tangga lagu ternama di Korea, merajai Gaon Chart saat itu. Untuk ukuran pendatang baru, SHINee dengan lagu Ring Ding Dong juga membuat mereka mulai dikenal di Jepang. Bahkan, Ring Ding Dong masuk ke chart Oricon Jepang.

3 dari 7 halaman

Gee (2009)

Gee (2009)

Gee merupakan lagu Girls Generation yang dirilis 2009 silam. Single dari album bertajuk serupa ini mengambil aliran bubblegum dan electro pop, membuat Gee memiliki melodi nge-beat.

Dengan lirik, "Gee..Gee..Gee..Gee..Baby..Baby" memang mudah terngiang di pikiran penggemar. Belum lama dirilis, lagu yang punya nuanasa HipHop ini menorehkan rekor di Music bank, dengan merajai deretan tangga lagunya selama sembilan minggu berturut-turut.

Bahkan, Gee juga ada di posisi teratas Inkigayo selama tiga minggu. Selain itu, Gee disebut sebagai single terbaik sepanjang masa di Korea Selatan. Berkat lagu ini, Girls Generation berhasil menyapu bersih berbagai penghargaan ternama, termasuk 24th Golden Disk Awards.

4 dari 7 halaman

Bubble Pop (2011)

Bubble Pop (2011)

Bubble Pop jadi single debut solo HyunA. Personel 4Minute ini merilis Bubble Pop pada 2011 silam dengan melodi bubble pop yang mudah diterima di telinga penggemar. Meski dengan lirik lagu dalam bahasa Korea, penggemar seolah mudah melafalkan lagu Bubble Pop sambil menikmati videoklip HyunA yang seksi.

Lagu Bubble Pop ini mengantarkan HyunA mulai dikenal sebagai penyanyi solo. Bubble Pop masuk dalam deretan tangga lagu ternama di Korea. Bahkan, lagu ini juga tak asing lagi bagi penikmat mudik di dunia.

Buktinya, Bubble Pop berada di posisi 9 dalam majalah musik di Amerika, SPIN dalam kategori 20 Best Song 0f 2011.

5 dari 7 halaman

I Am the Best (2011)

I Am the Best (2011)

2NE1 merilis I Am the Best pada 2011 silam. Lagu dalam Hangul atau Bahasa Korea memiliki melodi yang membuat penggemar tak akan lupa dengan girlband asuhan YG Entertainment itu.

Dengan lagu I Am The Best yang dirilis 2011 silam, 2NE1 berhasil mencapai puncak popularitas. Lagu tersebut dianggap sebagai pintu gerbang kesuksesan untuk 2NE1. Berkat lagu tersebut, 2NE1 juga disandingkan dengan girl band kelas dunia, seperti TLC, Spice Girls, Destiny's Child, Pussycat Dolls, dan Fifth Harmony.

Bahkan, 2NE1 dianggap laik masuk dalam deretan girl band papan atas dunia oleh YouTube berkat lagu I Am The Best.  Pada 2014, lagu yang telah cukup lama beredar itu juga menorehkan prestasi baru dengan merajai tangga lagu ternama dunia Billboard. 

6 dari 7 halaman

Gangnam Style (2012)

Gangnam Style

Lagu Gangnam Style yang dinyanyikan PSY dirili 2012 silam, rupanya menjadi fenomena tersendiri di dunia hiburan. Lagu tersebut merupakan salah satu Hallyu Wave yang terbesar.

Berkat lagunya yang unik dan penyanyinya yang jenaka, lagu tersebut pun banyak disukai penikmat musik. Gangnam Style merupakan satu-satunya lagu K-Pop yang tembus hingga dua miliar lebih, paling banyak ditonton di situs berbagi video YouTube.

Hingga kini, lagu Gangnam Style masih menempati posisi tersendiri di hati penggemarnya. Akibatnya, Gangnam Style masih berkibar di tangga lagu ternama dunia Billboard, disebut sebagai lagu terlaris di dunia.

7 dari 7 halaman

Growl (2013)

Growl (2013)

Growl merupakan lagu yangdinyanyikan EXO, dirilis 2013 silam. Lagu ini memang memiliki melodi yang unik dengan nuansa dance-pop.

Bahkan, musik R&B pun juga terdengar jelas dalam lagu Growl sangat nyaman di telinga penikmat musik. Berkat lagu ini, penggemar EXO yang disebut EXO-L terus bertambah di seluruh dunia.

Growl juga berhasil masuk dengan mudah di deretan tangga lagu ternama di Korea dan Tiongkok. Selain dalam bahada Korea, Growl memang hadir dalam bahasa Mandarin.

Bahkan, lagu yang ada di album XOXO ini juga membuat EXO menorehkan rekor dengan terjual satu juta keping. Lagu ini pun diakui di industri musik internasional dengan masuk dalam Billboard World Album Chart.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.