Sukses

Jessica Mila Anti Pelihara Hewan Langka

Jessica Mila pernah ditawari untuk memilihara Sugar Glider

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang artis, Jessica Mila ingin menyontohkan kepada banyak orang bagaimana menjaga kelestarian hewan-hewan. Saat ini, Jessica Mila ikut bergabung dalam sebuah organisasi dunia yang menaungi satwa yang ada di dunia.

Sejak satu bulan yang lalu, Jessica sudah tergabung dalam World Wide Fund For Nature (WWF). Ia pun menceritakan pengalaman dan ilmu yang didapatkan sejak tergabung dalam organisasi tersebut.

Artis Jessica Mila. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Aku kan penyayang binatang, makanya aku ikut bergabung di WWF ini. Aku banyak banget dapat ilmu dan terkena dampak positifnya," ucap Jessica Mila di Kawasan MH Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (02/06/2016).

Pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat agar lebih menyayangi binatang. Selain itu ia juga, Jessica Milla ingin mengajak masyarakat agar ikut berpatisipasi menjaga kelestarian hewan.

"Aku nggak mau cuma menghibur saja, tapi bisa memberikan dampak positif juga buat masyarakat. Aku ingin manfaatkan posisi aku dan bisa jadi inspirasi buat banyak orang," tambahnya.

Keikutsertaan dalam organisasi tersebut, bukan penobatan Jessica Mila sebagai duta lindung binatang. Tetapi, dirinya lebih ingin menjaga kelestarian lingkungan dan hewan yang ada di Indonesia.

Salah satu bukti yang dilakukan oleh Jessica Mila adalah ketika dirinya ditawari untuk memelihara Sugar Glider. Namun Jessica Mila enggan memelihara tupai loncat nan lucu itu, yang menurutnya binatang tersebut termasuk dalam daftar hewan yang dilindungi.

"Aku suka googling. Dulu juga sempat dibilang kan dibatasi, sugar glider harusnya cuma berapa ribu yang boleh diperjual belikan tapi ternyata melebihi. Jadi mulai sekarang harus mulai dibatasi lagi," ucap Jessica Mila.

Artis Jessica Mila. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Jessica Mila memiliki alasan lain, bukan hanya tidak ingin merusak hewan. Namun dirinya tidak ingin menciptakan pasar untuk penjualan Sugar Glider.

Kini pengetahuannya tentang hewan dan lingkungan lebih banyak. Ia pun semakin mengerti mana binatang yang harusnya dilindungi dan harus dijaga kelestariannya.

"Sekarang kita harus jaga bumi, jangan kita rusak bumi dan ekosistem yang ada di dalamnya," tutup Jessica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini