Sukses

6 Artis Cantik Ini Jatuh ke Pelukan Pria Malaysia

Cinta tak pandang suk, artis-artis ini pernah dinikahi pria berkebangsaan Malaysia. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi artis-artis cantik Indonesia, pria dari negeri jiran mungkin memiliki daya tarik tersendiri. Beberapa nama terkenal Tanah Air tercatat resmi menjadi istri pria asal Malaysia.

Berbagai acara dan kontrak pekerjaan yang melibatkan artis dari berbagai negara tetangga mungkin telah menciptakan benih-benih cinta di antara masing-masing pasangan. Benih-benih cinta itu pun dapat berakhir bahagia di pelaminan.

Artis-artis ini tercatat pernah atau masih menikah dengan pria asal Malaysia. Beberapa dari mereka dinikahi oleh rekan sesama artis, ada pula yang dinikahi oleh kalangan kerajaan. Siapa saja mereka?

Prisia Nasution dan Iedil Putra menikah Rabu, 1 Juni 2016 [foto: instagram/minluna]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bunga Citra Lestari

1. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari (BCL) dan suaminya kini, Ashraf Sinclair bertemu pertama kali di Malaysia ketika Ashraf bertuga mewawancarai Bunga. Pertemuan pertama itu tampaknya meninggalkan kesan baik, hingga perasaan tertarik di antara keduanya.

Ketertarikan Ashraf pada BCL itu pun dituangkan pada catatan seusai wawancara. Catatan itu berbunyi, "Kesan pertama, kamu memiliki pesona. Itu yang saya lihat." Keduanya pun menjalin hubungan jarak jauh hingga dua tahun lamanya.

Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ashraf Sinclair [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Ashraf pun meminang BCL pada 8 Agustus 2008 lalu dengan mengadakan dua acara resepsi, yaitu di Jakarta pada 9 November 2008 dan di Kuala Lumpur pada 14-15 November 2008. Pasangan artis itu pun telah dikaruniai satu orang anak bernama Noah Sinclair.

3 dari 7 halaman

2. Manohara

2. Manohara

Kisah model cantik ini tampaknya menjadi kisah yang paling kontroversial di antara yang lain. Manohara dipinang oleh pangeran Kelantan Tengku Muhammad Fakhry pada tahun 2008, saat dirinya masih berumur 16 tahun.

Tak lama setelah resmi menikah, perseteruan Manohara dengan keluarga suami tiba-tiba saja mencuat ke muka publik. Berbagai kisah pilu dibuka secara blak-blakan di depan publik oleh ibunda Manohara, Daisy Fajarina.

Perseteruan itu pun berlangsung sengit selama beberapa lama, hingga akhirnya Manohara memutuskan untuk pergi meninggalkan suaminya untuk kembali ke pelukan sang ibu. Namun, muncul kabar yang menyatakan bahwa seluruh kisah yang dibeberkan ke publik itu merupakan rekayasa.

4 dari 7 halaman

3. Tya Arifin

3. Tya Arifin

Tya Arifin, seorang aktris tanah air yang sempat beradu akting dengan Julia Perez itu dipersunting dengan bangsawan Malaysia pada akhir tahun 2015 lalu. Tak asing, suami Tya merupakan Asyraf Khalid, putra dari Datuk Khalid Mohammed Jiwa, suami penyanyi Siti Nurhalizah.

Tya Arifin dan Asyraf Khalid

Seperti Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, Tya Arifin dan sang suami juga menggelar dua resepsi di Palembang, Indonesia dan Malaysia. Dalam akun Instagram pribadinya, Tya sempat membagikan kebahagiaan itu pada lebih dari 300 ribu pengikutnya.

Aktris berumur 21 tahun itu kini menetap di Malaysia untuk mengurus rumahtangganya dengan sang suami. Namun, kabarnya ia tetap tidak meninggalkan dunia akting. Tya mengaku ia tetap berperan dalam sejumlah telemovie di Malaysia.

5 dari 7 halaman

4. Enny Beatrice

4. Enny Beatrice

Kehidupan bom seks era 1980an Enny Beatrice mendadak berubah total sejak ia dipinang oleh seorang pria asal Malaysia, Datuk Seri Tengku Adnan Tengku Mansor. Keduanya resmi menikah pada Juni 1989.

Sang suami menjabat menjadi Menteri Pariwisata Malaysia pada tahun 2006 hingga 2008. Sejak itu, dirinya aktif dalam organisasi sosial yang beranggotakan istri menteri dan wakil menteri Malaysia.

Kini, pernikahan Enny dan suaminya telah terjalin hingga puluhan tahun. Keduanya dikaruniai sepuluh orang anak, enam perempuan dan empat laki-laki.

6 dari 7 halaman

5. Prisia Nasution

5. Prisia Nasution

Kabar bahagia baru datang dari aktris cantik, Prisia Nasution. Dirinya dikabarkan telah dipersunting oleh aktor asal Malaysia yang bernama Iedil Putra pada Rabu (1/6/2016).

Kabar bahagia tersebut tersebar melalui media sosial Instagram. Beberapa foto kebahagiaan pasangan tersebut diunggah oleh akun @minluna yang merupakan kerabat dekat keduanya.

Prisia Nasution dan Iedil Putra menikah Rabu, 1 Juni 2016 [foto: instagram/farahrani]

Prisia dan sang suami menggelar pernikahan secara sederhana di Novotel Resort & Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Dalam balutan gaun dan pakaian serba putih, senyum bahagia terpancar di wajah Prisia Nasution dan Iedil Putra.

7 dari 7 halaman

6. Kikan Namara

6. Kikan Namara

Setelah tujuh tahun menjanda, Kikan akhirnya melabuhkan hati pada pria berkebangsaan Malaysia, Udzir Harris. Pria beruntung itu berprofesi sebagai personal manager.

Pernikahan Kikan dan Udzir dilangsungkan pada 20 Desember 2015 lalu. Dengan pesta sederhana di kediaman Kikan, pasangan tersebut mengikat janji setia di depan keluarga dan kerabat terdekat.

Kikan Namara saat peluncuran single kolaborasi Kikan X Kotak di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (14/3/2016). Single perdana tersebut bertajuk Long Live Rock N Roll. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bagi Kikan, ini merupakan pernikahan keduanya. Sebelumnya, Kikan menikah dan kemudian bercerai dengan basis Dewa 19, Yuke Sampurna. Dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai dua orang anak, yaitu Shira Allegra dan Kei Sampurna. (Rin)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.