Sukses

Akhirnya Sahrul Gunawan Kabarkan Anak soal Perceraian

Awalnya, Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi sempat menutupi perceraian ini dari anak-anak

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak yang menyangka rumah tangga Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi harus berakhir dengan perceraian. Pasalnya, selama ini pasangan yang memiliki tiga anak tersebut jauh dari gosip miring.

Nyatanya, Indriani Hadi menggugat cerai Sahrul Gunawan ke pengadilan agama Februari lalu. Memasuki babak akhir, Sahrul Gunawan juga sepertinya telah pasrah. Pesinetron Jin dan Jun ini juga telah menyiapkan mental ketiga anak mereka Ezzar Raditya Gunawan, Raihana Zemma Gunawan, dan Faeyza Mikail Gunawan mengenai perceraian tersebut.Sahrul Gunawan dan keluarga (Instagram)

"Anak-anak sudah tahu, ini persoalan berat juga," kata pengacara Indriani Hadi, Tito Hananto di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016).

Meski awalnya Sahrul dan Indri sempat menutupi perceraian ini dari anak-anak, tapi mereka akhirnya sepakat menjelaskan soal perceraian ini secara halus.

"Mereka berdua kompak untuk menjelaskan ke anak-anaknya. Bahwasanya mereka berpisah secara baik-baik," tutur Tito.

Jika palu putusan cerai telah diketuk hakim, maka Indriani akan memegang perwalian anak. Sementara soal pengurusan dan pengasuhan anak akan dilakukan secara bersama-sama.

Sahrul Gunawan (Instagram)

"Secara hukum hak perwalian di bawah tangan ibu. Akan tetapi mereka sepakat untuk mengurus anaknya. Mereka bekerja sama dan kompak untuk membesarkan anak-anak," ujar Tito Hananto. (Ras/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.