Sukses

Restu Sinaga Dapat Ganja Gratis Dari Sahabatnya

Restu Sinaga meengaku jika tak semua barang haram itu dia beli dari kantong pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta Restu Sinaga kedapatan memiliki narkoba jenis ganja, obat penenang dumolit dan puluhan butir pil happy five, saat Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penggerebekan di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (3/6).

Aktor dan model Restu Sinaga mengenakan penutup kepala saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (3/6). Restu Sinaga ditangkap di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan lantaran penyalahgunaan narkotika. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat penyidikan, Restu meengaku  tak semua barang haram itu dia beli dari kantong pribadinya. Diakui oleh Restu Sinaga jika salah satu barang diberikan secara cuma-cuma oleh sahabatnya yang berinisial P.

"Ganja yang kurang lebih 10,75 gram itu ngakunya dikasih secara gratis oleh rekan yang bernama P," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung saat ditemui di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).

Dalam keterangannya kepada polisi Restu Sinaga menuturkan, bahwa sahabatnya yang bernisial P bukan dari kalangan artis. Selain P, sahabatnya berinisial R juga memberikn ganja secara gratis kepada pria 41 tahun itu. Makanya, ganja yang ia miliki cukup banyak.

"P itu bukan artis, dan rekannya satunya lagi R, bukan artis juga," ujar Vivick.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas saat menangkap Restu Sinaga, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (3/6). Barang bukti berupa satu plastik narkoba jenis ganja, obat penenang dumolit, dan 26 butir happy five. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun untuk obat penenang dumolit, Restu Sinaga harus merogoh uang dari kantongnya sendiri. Ia membeli dari sahabatnya berinisial R.

"Dulmolit itu dia beli, beli Rp600 ribu di R," kata Vivick Tjangkung. (Pur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini