Sukses

Deva Mahenra Ungkap Rahasia Puasa Maksimal

Jika di bulan Ramadan banyak aktor yang mengurangi jumlah pekerjaan, maka lain halnya dengan aktor Deva Mahenra.

Liputan6.com, Jakarta - Jika di bulan Ramadan banyak aktor yang mengurangi jumlah pekerjaan, maka lain halnya dengan aktor Deva Mahenra. Selain sibuk syuting sitkom, ia juga sedang terlibat dengan beberapa proyek film terbarunya.

Tetap menjalankan ibadah puasa di tengah padatnya aktifitas, membuat aktor berusia 26 tahun ini punya trik khusus dalam menjaga kebugaran tubuh di bulan Ramadan.

Chelsea Islan dan Deva Mahenra. Foto: Twitter (@DevaMahenra)

 

Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan saat sahur dan berbuka, serta rajin mengonsumsi air putih, terutama jika memiliki banyak aktifitas outdoor.

"Makanannya harus dijaga paling penting di hari pertama dan kedua kalau saya banyak minum. Karena penting sekali terutama buat mereka yang banyak aktifitas outdoor ya," ujar Deva Mahenda di CGV Blitz, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2016).

Tak cuma itu, bintang sitkom Tetangga Masa Gitu juga rajin mengonsumai suplemen, agar kondisi tubuhnya tetap maksimal dalam menjalankan puasa sehari penuh.

"Kalau perlu suplemen atau vitamin untuk menggantikan beberapa kebutuhan-kebutuhan tubuh yang tidak didapat dari makanan," Deva Mahenra menuturkan.

Deva Mahenra patut berbangga hati setelah meraih piala 'Celebrity of the Year'. Pasalnya, ia mampu mengalahkan Vino G. Bastian.

Deva Mahendra menambahkan, satu hal yang paling penting untuk menjalani ibadah puasa tanpa kendala adalah dengan rajin mengerjakan ibadah wajibnya, yaitu salat lima waktu.

"Sebenarnya salah satu untuk mempercepat proses jam puasa itu ya lima waktunya jalan. Kalau lima waktunya jalan, nanti enggak berasa kok sudah sampai di mana puasanya," Deva Mahenra mengakhiri. (Ufa/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.