Sukses

Bukan Serangan Jantung, Irena Justine Idap Penyakit Berbahaya Ini

Sejak empat tahun terakhir, Irena Justine sering mengalami pingsan.

Liputan6.com, Jakarta Artis muda Irena Justine meninggal tiba-tiba usai melakoni syuting acara televisi. Artis 23 tahun itu diduga meninggal akibat serangan jantung.

Namun, ibunda Irena, Neni membantahbuah hatinya memiliki riwayat sakit jantung. Sepengetahuan Neni, Irena tak pernah mengeluh sakit jantung sejak kecil.

"Enggak punya (riwayat) sama sekali, cuma kata dokter meninggal karena serangan jantung. Tapi setahu saya enggak ada riwayat penyakit jantung kok," ungkap Neni di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016).

Irena Justine

Tetapi, Neni membenarkan bahwa Irena sudah empat tahun terakhir sering jatuh pingsan. Menurutnya, pesinetron Cinta Fitri itu memiliki beban berat akibat perceraiannya dengan Bryan McKenzie setahun silam.

"Kalau yang saya lihat dari anaknya empat bulan, dia pingsan. Mungkin karena dia banyak beban, terutama masalah rumah tangga (cerai)," ujar Neni.

"Dia juga beban waktu itu karena bentrok iklan dan sinetron. Jadi enggak bisa salah satunya dipegang, dia merasa beban, terus pingsan," sambung Neni. 

Selain itu, sepupu Irena, Gita mengungkap hal lain terkait kebiasaan pingsan dan riwayat penyakit Irena Justine. Diakuinya, Irena pernah bercerita tentang penyakit lain yang diidapnya.

Bryan Jordan McKenzie dan Irena Justine saat mengajak anak mereka Juna; jalan-jalan. (Dok. Brayn McKenzie)

"Dia cerita pernah check up, katanya khawatir epilepsi. Ternyata hasilnya dibilang kalau dia ada selaput di otaknya. Dan ternyata tiba-tiba (sering) langsung pingsan dan akhirnya sekarang meninggal," kata Gita.

"Seminggu sebelumnya dia mengeluh sakit infeksi kandung kemih, gara-gara susah minum dan tahan pipis," Gita menambahkan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.