Sukses

6 Alasan Harry Potter Seharusnya Berjodoh dengan Hermione Granger

Harry Potter seharusnya menjalin cinta dengan Hermione Granger, bukan dengan Ginny Weasley.

Liputan6.com, Jakarta - Novel Harry Potter besutan J.K Rowling boleh saja telah berakhir. Novel terakhir yang berjudul Harry Potter and the Deathly Hollows, diselesaikan JK Rowling 11 Januari 2007.

"Walaupun saya menyukai setiap buku Potter sebelumnya, 'Deathly Hallows' adalah favorit saya, dan ini adalah sebuah cara yang sangat menyenangkan untuk menyelesaikan serial ini," tulis J.K Rowling di situsnya pada saat itu.

Untuk filmnya sendiri, dirilis mulai 2001 hingga 2011 silam, mengadaptasi dari novel Harry Potter. Meski berakhir, penggemar Harry Potter masih belum bisa `move on` dari cerita keajaiban di dunia sihir yang memberikan mimpi bagi beberapa orang. Di akhir ceritanya, lewat epilogue, diceritakan Harry Potter akhirnya menikah dengan adik Ron Weasley, Ginny Weasley.

Padahal, banyak dari fans yang berharap Harry Potter justru berjodoh dengan Hermione Granger. Alasannya, hubungan yang kuat antara Harry Potter dan Hermione Granger membuat penggemar iri dan penasaran dengan kisah cinta mereka.

Sekolah Hogwarts

Bahkan, sang pengarang sendiri, J.K Rowling sempat menyesali telah `menjodohkan` Harry Potter dengan Ginny Weasley. Saat diwawancarai Dailymail pada 2011 silam, J.K Rowling mengakui bahwa ia sedang berharap agar karakter Harry Potter dan Hermione bisa menikah di akhir cerita novel karangannya itu.

Lalu, apa saja alasan lain Harry Potter memang seharusnya berjodoh dengan Hermione Granger?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Harry Potter dan Hermione Granger Telah `Klik`

Harry Potter dan Hermione Granger Telah `Klik`

Harry Potter dan Hermione Granger akan menjadi tim yang hebat satu sama lain. Dengan keberanian dan kemampuan yang dimiliki Harry Potter, akan bisa mengimbangi kecerdasan dan ketekunan Hermione Granger.

Selain itu, Hermione Granger cocok mendapatkan pria yang lebih baik di dalam hidupnya. Bukan mau menyudutkan karakter Ron Weasley yang dianggap tak becus dan canggung di novel atau filmnya, sosok Hermione Granger yang sangat kuat tampaknya memang sangat cocok jika dipasangkan dengan Harry Potter.

Terkadang Hermione Granger bisa sangat mendominasi, membuat Ron Weasley kewalahan. Sikap Harry Potter yang keras kepala itu disebut-sebut penggemar bisa melunakkan hati Hermione Granger, dilansir dari CNN, baru-baru ini.

3 dari 7 halaman

Harry Potter dan Hermione Granger Terikat Takdir yang Sama

Harry Potter dan Hermione Granger Terikat Takdir yang Sama

Harry Potter dan Hermione Grange rupanya memiliki takdir yang sama yaitu berasal dari dunia `muggle` (manusia). Bahkan, Harry Potter dan Hermione Grange juga diasuh dan dibesarkan oleh manusia. Meski Harry Potter disebut sebagai anak penyihir dengan kemampuan yang menakjubkan, dia hidup bersama paman dan bibinya di sebuah wilayah di Inggris bersama kaum Muggle.

Berbeda dengan teman-temannya di Sekolah Sihir Hogwards, Harry Potter dan Hermione Granger baru mengetahui kemampuan mereka setelah beranjak dewasa. Sementara, Ron Weasley memang memiliki orangtua penyihir hidup di dunia sihir. Dengan alasan itu, Harry Potter dan Hermione Granger terikat dan saling memahami.

4 dari 7 halaman

Harry Potter dan Hermione Granger Saling Percaya

Harry Potter dan Hermione Granger Saling Percaya

Harry Potter dan Hermione Granger tampaknya saling percaya satu sama lainnya. Dalam beberapa adegan, terlihat Hermione Granger yang dalam bahaya diselamatkan Harry Potter. Hermione Granger percaya, Harry Potter akan datang untuk menyelamatkannya, begitu juga sebaliknya.

Sebagai salah satu sosok paling terkenal di dunia sihir, Harry Potter dikelilingi banyak wanita. Sementara, sosok Hermione Granger yang pendiam lebih tertarik dengan buku dan ilmu sihir, berpikir dengan logika dibandingkan dengan perasaan.

Dengan latar itu, Hermione Granger tak akan cemburu jika Harry Potter didekati oleh wanita lain. Alasannya, Hermione Granger telah percaya dan yakin Harry Potter akan setia.

5 dari 7 halaman

Kedekatan Harry Potter dan Hermione Granger Sudah Jadi Rahasia Umum

Kedekatan Harry Potter dan Hermione Granger Sudah Jadi Rahasia Umum

Harry Potter yang sangat dekat dengan Hermione Granger sudah menjadi rahasia umum di Hogwards. Dalam salah satu adegan di film "Harry Potter and the Order of the Phoenix", Harry Potter sempat membuat wanita incarannya, Cho Change cemburu karena Hermione Granger.

Saat itu, Harry Potter mengajak Hermione Granger ke acara pesta minum teh bersama. Cho Change memberikan komentar bernada sinis, "tentu saja itu adalah ide yang dibuat Hermione sayang, kan!"

Cho Change menyebut Hermione Granger sebagai `sayang`-nya Harry Potter. Hal itu sepertinya menjadi tanda Harry Potter dan Hermione Granger kemungkinan terdapat percikan cinta di antara mereka.

6 dari 7 halaman

Harry Potter dan Hermione Granger Saling Membutuhkan

Harry Potter dan Hermione Granger Saling Membutuhkan

Dalam Half Blood Prince dan The Deathly Hallows, Harry Potter tampak selalu siap sedia menghapus air mata Hermione Granger. Dalam beberapa adegan, terlihat Hermione Granger yang tengah sedih, dihibur oleh harry Potter.

Di The Deathly of Hollows, Harry Potter bisa membuat Hermione Granger yang awalnya tengah bersedih bisa tersenyum kembali, dengan mengajaknya berdansa.

Harry Potter seolah bisa menenangkan Hermione Granger. Begitu juga sebaliknya, saat Harry Potter tengah sangat kesal, Hermione Granger bisa meredakannya. Hanya lewat pelukan dari Hermione Granger, Harry Potter bisa melunak.

7 dari 7 halaman

Hermione Granger Mengagumi Harry Potter

Hermione Granger Mengagumi Harry Potter

Hermione Granger rupanya sangat mengaggumi Harry Potter. Dalam berbagai adegan di novel atau film, tampak Hermione Granger beberapa kali memberikan pujian kepada Harry Potter.

Bagi Hermione Granger, Harry Potter adalah penyihir yang hebat dan berbakat. Rupanya hal serupa juga dirasakan Harry Potter terhadap Hermione Granger. Menurut Harry Potter, Hermione Granger adalah wanita yang cantik dan luar biasa, juga sangat pintar.

Dalam The Deathly of Hollows, Beberapa kali, Harry Potter terlihat memandang Hermione Granger dengan penuh cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini