Sukses

Gita Gutawa Antusias Produseri Single Religi

Gita Gutawa memproduseri Di Atas Rata Rata dalam mendaur ulang lagu Tombo Ati.

Liputan6.com, Jakarta Gita Gutawa mulai menjajal langkah barunya sebagai produser musik. Putri Erwin Gutawa itu kembali menggarap proyek musik bersama grup Di Atas Rata-Rata (DARR) yang dibesutnya beberapa tahun terakhir.

Nama Kafin Sultan dan Rafi Sudirman pun ditunjuk Gita untuk membawakan lagu daur ulang Opick bertajuk Tombo Ati. Hal itu dilakukan Gita dan Erwin Gutawa sekaligus untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Foto Sesi latihan persiapan konser Di Atas Rata Rata (Andy Masela/bintang.com)

"Dalam tiga tahun belakang ini memang DARR keluarkan lagu religi. Kami pengin buat sudut pandang lain saja tentang religi, bukan yang menggurui dan filosofi. Sekarang pengin disesuaikan dengan jati diri mereka yang masih kecil-kecil, temanya tetap bulan puasa," kata Erwin Gutawa di studio musiknya, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016).

Yang menarik, Gita Gutawa memberikan banyak sentuhan baru di lagu Tombo Ati versi DARR ini. Selain swing jazz, pelantun lagu Tak Perlu Keliling Dunia ini juga menyelipkan nuansa R&B.

"Musiknya gabungan antara irama swing, arabic, jazz, dan R&B. Semua itu kombinasi menantang secara musikal, apalagi ini yang bawakan anak laki-laki," ucap Gita Gutawa.

Gita Gutawa (Immanuel Antonius)

Selain itu, Gita menuturkan alasan dirinya memilih lagu Tombo Ati sebagai single religi Ramadan tahun ini.

"Menurut aku ini sesuatu yang tematik Ramadan. Aku juga buat lagu religi, tapi tiap tahun yang dipasang mulu karena aku recycle lagu Tombo Ati. Dan itulah pentingnya lagu recycle, karena bisa dipasang tiap tahunnya," kata Gita Gutawa. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.