Sukses

Tak Takut Nonton The Conjuring 2, Aktor Utama Lakukan Hal Ini

Saat menonton The Conjuring 2, aktor utama merasa tak takut karena melakukan satu hal.

Liputan6.com, Los Angeles - Film The Conjuring 2 telah tiba di bioskop Indonesia pada akhir pekan ini. Beberapa penonton Tanah Air telah merasakan kengerian yang ada di dalam film horor tersebut. Namun kalau kita menelusuri pernyataan aktor utamanya, Patrick Wilson, terdapat hal mengejutkan.

Seperti dilansir Toronton Sun, beberapa waktu lalu, Patrick Wilson mengaku tak takut sama sekali usai menonton film yang dibintanginya itu. Wajar saja, The Conjuring 2 adalah film horor keempatnya bersama sutradara James Wan.

Film The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist. (collider.com)

 

Diungkapkan Patrick, "Saya tidak bisa menjadi penonton horor yang baik," ujarnya kepada Postmedia Network di sebuah sesi wawancara pagi. "Setiap kali saya berada di roller-coaster dan semua orang berteriak, saya hanya berkonsentrasi dan menikmatinya."

Patrick Wilson menganggap hal-hal gaib yang terjadi di dunia nyata pada malam hari bukanlah sesuatu yang menakutkan dan mengganggu dirinya. Memang, ia telah cukup lama memainkan peran di dunia supranatural. "Saya tidak mendengar cerita di mana seseorang mengatakan, 'Ada hantu di sana,' dan ketakutan. Saya pikir, 'Oh, itu keren... Apakah itu buruk?'" ucapnya.

Lebih jauh, Patrick Wilson bahkan membiarkan anak-anaknya bermain dengan Papan Ouija. "Saya baru saja melihatnya beberapa hari yang lalu di dalam ruangan bermain. Ayolah, kalian punya Ed Warren di dalam rumah. Kita baik-baik saja," ujarnya sambil terkekeh.

Film The Conjuring 2. (bloody-disgusting)

Patrick Wilson sendiri mengambil peran sebagai penyidik paranormal Ed Warren yang juga ia lakoni di film pertama yang rilis 2013 lalu. Aktris Vera Farmiga berperan sebagai istrinya, Lorraine. Di film kedua, hubungan keduanya digambarkan lebih mendalam.

Di kehidupan nyata, Ed adalah demonologist yang belajar secara otodidak, sementara Lorraine yang kini berusia 86, merupakan seorang peramal. Di antara kasus-kasus penting yang mereka selidiki adalah kejadian menyeramkan di Connecticut, Amityville dan Enfield Poltergeist.

Patrick Wilson yang terkenal berkat aktingnya dalam The Conjuring, kini sedang dalam tahap negosiasi untuk bermain dalam Ant-Man.

Film pertama The Conjuring mengisahkan aksi pasangan Warren dalam membantu keluarga Perron di Rhode Island, AS. Arwah penyihir yang mengancam rumah mereka menjadi antagonisnya.

"Tanggapan terbesar yang saya dapatkan dari film pertama adalah orang-orang mengatakan, 'Saya tidak suka film seram sama sekali, tapi saya suka yang ini,'" kata Wilson yang membanggakan The Conjuring.

The Conjuring

"Tak ada yang lebih buruk ketimbang mengatakan, 'Film ini memiliki segalanya.' Tapi saya menyukai fakta bahwa yang satu ini membuat filmnya bertahan sepanjang waktu... Ketika kalian memikirkan The Shining atau Poltergeist, itu selalu tentang orang-orang yang kalian sayangi dan telah melekat di dalamnya. Pasangan Warren sungguh saling mencintai hingga menjadi landasan untuk franchise ini," tambahnya.

The Conjuring 2 berpusat pada kejadian mengerikan di Enfield, Inggris yang pernah didokumentasikan pada 1977. Kasus tersebut melibatkan seorang single mom, Penny Hodgson (Frances O’Connor), keempat anaknya, dan arwah mengerikan yang mengincar anak perempuannya yang masih 11 tahun, Janet. Pasangan Warren lalu terlibat dalam kasus tersebut setelah Gereja Katolik mengirim mereka ke London Utara untuk menyelidiki apakah kasus tersebut bohongan atau nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.